Daftar Smartphone yang Dapat Anda Beli di bawah 7 Juta

Anda bisa mendapatkan smartphone hebat dengan harga ini, baik Anda menginginkan iPhone, layar 90Hz, atau dukungan 5G

Jika Anda berbelanja ponsel baru dengan anggaran terbatas, kami punya kabar baik. Anda lebih mungkin menemukan ponsel kelas menengah di bawah 7 juta yang tersedia akhir-akhir ini dari rantai pasokan yang sulit daripada banyak flagships modern.

Karena serangkaian peristiwa yang tidak menguntungkan mulai dari kekurangan chip yang terus-menerus, kekurangan tenaga kerja, pandemi, dan penundaan pengiriman global, pengecer berjuang untuk menjaga stok ponsel seperti Samsung Galaxy S21 atau iPhone 13 Pro; Samsung khususnya telah terpukul keras oleh masalah pasokan sepanjang tahun. Untungnya, ada banyak alternatif bagus yang hampir sama mampunya dan biayanya jauh lebih murah untuk boot.

Perusahaan seperti Apple, Google, dan Samsung meluncurkan banyak fitur unggulan mereka menjadi opsi yang lebih murah. Merek lain seperti OnePlus juga menemukan cara untuk menantang produsen yang lebih mapan dengan harga lebih rendah dan lebih banyak fitur premium.

Berita buruknya adalah ini membuat tugas memilih telepon anggaran terbaik menjadi lebih sulit. Tidak mungkin membeli telepon yang berkinerja baik pada titik harga ini. Jadi, prioritaskan fitur yang paling penting bagi Anda, apakah itu kompatibilitas 5G dengan jaringan tertentu, layar beresolusi lebih tinggi, harga murah, kamera terbaik, atau umur panjang dengan pembaruan perangkat lunak. Sulit untuk mendapatkan nilai A secara langsung untuk setiap kebutuhan ini, tetapi jika Anda dapat menerima B sesekali, Anda akan menemukan telepon yang Anda sukai. Kami merekomendasikan untuk mendapatkan ponsel yang tidak terkunci dengan harga dan portabilitas terbaik, tetapi Anda mungkin menemukan penawaran yang lebih baik dengan membeli melalui operator Anda dan berlangganan paket nirkabel.

Pilihan kami untuk iPhone murah terbaik adalah Apple iPhone SE versi 2020. Meskipun sudah lebih dari satu tahun, kami pikir itu masih yang terbaik bagi kebanyakan orang. Meskipun ia melakukan pekerjaan yang kompeten dalam segala hal, fitur utamanya adalah bahwa ia harus bertahan empat tahun atau lebih jika ditangani dengan baik.

Jika Anda mencari ponsel Android terbaik dengan anggaran terbatas, Google Pixel 5A adalah pilihan utama kami. Anda akan menemukan ponsel serba bisa yang bagus dengan kamera andalan, tiga tahun pembaruan perangkat lunak dari Google, plus tahan air IP67, semuanya dengan harga lebih rendah daripada model tahun lalu.

Smartphone terbaik di bawah 7 juta 

1. APPLE IPHONE SE 2020 (generasi ke-2)

Apple iPhone SE 2020 (generasi ke-2) memberikan keseimbangan yang tepat antara kamera, kualitas build, kecepatan, masa pakai baterai, perangkat lunak, dan umur panjang bagi kebanyakan orang. Meskipun sudah lebih dari satu tahun sekarang, itu masih memberi Anda pengembalian investasi yang sangat baik. Kami merekomendasikan untuk meningkatkan ke model 128GB seharga Rp6,4 juta, yang lebih mahal Rp700 ribu dari harga dasar tetapi sangat berharga dalam jangka panjang.

iPhone SE mengikuti formula yang sangat teruji dan benar. Ini memiliki sasis yang sama dan layar LCD 4,7 inci yang digunakan Apple sejak iPhone 6. Ini menempatkan layar di ujung yang lebih kecil dari ukuran layar saat ini, yang juga berarti bahwa bezel ponsel lebih besar dari apa pun yang dijual di pasar. Layar dengan kecepatan refresh tinggi dengan animasi dan pengguliran yang lebih halus telah mengalir ke dalam kategori anggaran akhir-akhir ini, tetapi Anda tidak akan menemukannya di sini.

iPhone SE 2020 adalah bagian dari generasi iPhone 11, sehingga prosesor A13 Bionic tertinggal dua tahun dari yang terbaru dan terhebat dan tidak akan memenangkan perlombaan rekor apa pun. (Ini akan menjadi chipset A15 di jajaran iPhone 13.) Ini masih berkinerja tinggi, namun seringkali sulit dikenali.

Perbedaan antara prosesor iPhone dua tahun dan yang baru digunakan. Tetapi alasan mengapa prosesor ini sangat penting adalah umur panjangnya secara keseluruhan. Apple mendukung ponselnya terus menerus selama empat tahun atau lebih dengan pembaruan perangkat lunak. (Itu dibandingkan dengan Android, di mana mendapatkan pembaruan perangkat lunak pada apa pun kecuali Pixel masih bisa rumit.) Jadi pilihan prosesor cepat Apple berarti bahwa dalam waktu beberapa tahun, iPhone SE masih akan terasa enak dan didukung oleh iOS pembaruan.

Konektivitas seluler terbatas pada LTE, yang baik untuk saat ini tetapi mungkin dibatasi dalam satu tahun atau lebih ketika jaringan 5G tersedia lebih luas. Jika Anda mencari koneksi nirkabel tercepat, SE tidak akan menyediakannya.

Daya tahan baterainya bagus tapi bukan yang terbaik di kelasnya. Itu harus bertahan selama sekitar satu hari. Untungnya, iPhone ini mendukung pengisian nirkabel, yang masih belum terlalu populer pada titik harga ini. Dan karena terlihat sama dengan iPhone 6, 6S, 7, dan 8, ada ekosistem besar pengisi daya dan casingnya sendiri. Tidak seperti kebanyakan ponsel Android murah, menemukan aksesori yang kompatibel untuk iPhone SE Anda akan mudah.

2. GOOGLE PIXEL 5A

Jika Anda mencari ponsel Android terbaik di bawah 7 juta, Pixel 5A adalah pilihan terbaik Anda.

Pixel 5A seharga Rp6,4 juta memiliki layar OLED 6,34 inci yang lebih kecil untuk kelas anggaran, tetapi lebih besar dari panel 6,2 inci generasi sebelumnya pada Pixel 4A 5G. Ada juga baterai yang lebih besar: sel 4.680mAh yang tahan seharian penuh untuk penggunaan berat dan bahkan hari kedua jika Anda pengguna ringan. 5A juga menawarkan ketahanan air IP67 untuk menambah ketenangan pikiran jika terjadi tumpahan atau tetesan air yang tidak disengaja.

Ini adalah sedikit peningkatan 5A dari pendahulunya. Kamera belakang ganda 5A (utama dan ultra-lebar), prosesor Snapdragon 765G, ditambah RAM 6GB dan kombinasi penyimpanan 128GB, diwarisi dari 4A 5G dan masih memberikan kinerja yang solid dalam iterasi ini.

Trending :   6 Bio Link Tools Untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran di Media Sosial

Perangkat lunak adalah area lain di mana ponsel Pixel bersinar, dan 5A tidak terkecuali. Itu diluncurkan dengan sistem operasi Android 11 Google sendiri dan telah ditingkatkan ke Android 12. Perangkat lunak ini sangat bebas dari kekacauan tambahan yang terkadang menumpuk oleh produsen lain. Pixel 5A juga dijamin tiga tahun peningkatan sistem operasi dan pembaruan keamanan, yang tidak bertahan lama seperti dukungan perangkat lunak standar Apple atau Samsung tetapi tentu saja lebih baik daripada banyak pesaing Android.

Ada juga, tentu saja, konektivitas 5G. Anda tidak akan mendapatkan dukungan 5G mmWave super cepat, tetapi Anda akan mendapatkan akses ke jaringan 5G yang lebih lambat namun lebih populer.

Tetapi ada tanda tanya aneh tentang apakah Google akan mendukung grup frekuensi lain yang akan mulai digunakan oleh AT&T dan Verizon dalam waktu dekat yang disebut pita C. Perusahaan tidak berkomitmen untuk membuat pembaruan perangkat lunak yang diperlukan untuk menggunakannya, meskipun dukungannya dalam perangkat keras. Ini adalah kelemahan aneh dalam rangkaian fitur 5A yang kuat.

5A juga mendapatkan edisi yang agak terbatas: tidak dijual melalui salah satu operator utama AS, tetapi Anda dapat membelinya dari Google Store dan Google Fi. Secara keseluruhan, Pixel 5A masih merupakan ponsel Android murah yang kami rekomendasikan. Itu tidak mencolok, tetapi harganya terjangkau dan memiliki tempat yang penting.

3. SAMSUNG GALAXY A52 5G

Jika Anda mencari tampilan terbaik untuk uang Anda, Samsung Galaxy A52 5G seharga Rp7,1 juta adalah pilihan yang bagus untuk memeriksa ponsel Anda di masa mendatang, meskipun di atas kisaran harga untuk panduan pembelian ini, tapi itu sepadan dengan label harganya yang lebih tinggi.

Layar 6,5 inci A52 5G adalah panel OLED terang dengan kontras bagus yang umumnya bagus untuk dilihat. Tetapi fitur terbaiknya adalah yang halus: kecepatan refresh 120Hz yang memberikan tampilan animasi dan konten yang lebih halus saat Anda menggulir dan menggulir menu dan umpan sosial. Kami mungkin akan melihat fitur ini segera hadir ke lebih banyak ponsel murah, tetapi untuk saat ini, A52 5G adalah salah satu dari sedikit yang menawarkan lebih baik daripada layar 60Hz standar di kelasnya, dan itu hanya membuat pengalaman menggunakan ponsel ini. itu jauh lebih baik.

Ponsel ini umumnya bekerja dengan baik di kelasnya dengan prosesor Snapdragon 750G dan RAM 6GB. Anda mungkin melihat sesekali ragu-ragu atau gagap pada tugas-tugas berat, tetapi selain itu, pengguliran harian, peralihan aplikasi, dan navigasi ditangani dengan mudah. Bahkan dengan layar yang haus daya, baterai 4.500mAh Galaxy A52 5G akan membuat Anda bertahan setidaknya satu hari untuk penggunaan sedang hingga berat sebelum Anda perlu mengisi daya lagi.

Salah satu titik terang dari A52 5G adalah pendekatan Samsung saat ini untuk Android, yang menempatkan banyak aplikasi pra-unduh di ponsel Anda yang mungkin tidak Anda inginkan, dan bahkan menyertakan iklan sesekali di tempat-tempat seperti aslinya. aplikasi. aplikasi cuaca. Untuk kulit Android yang lebih bersih atau lebih, lihat Pixel atau OnePlus. Kamera Galaxy A52 5G adalah pertimbangan lain: mampu, tetapi cenderung terlihat berlebihan. Jika Anda lebih suka tampilan yang lebih alami untuk foto Anda, Pixel 5A adalah pemenangnya di sini.

Ada juga 5G, yang menurut kami masih bukan fitur yang harus Anda keluarkan dan beli ponsel baru, tetapi ada baiknya untuk mendapatkan dukungan di sini — terutama jika Anda berencana untuk menyimpan ponsel Anda selama beberapa tahun. Itu tidak mendukung mmWave 5G ultra-cepat, tetapi sulit didapat, jadi itu bukan kerugian besar. Yang terpenting, ini mendukung pita sub-6GHz yang tersedia lebih luas dan harus dapat memanfaatkan jaringan 5G yang ditingkatkan di AS selama beberapa tahun ke depan.

Anda dapat membeli perangkat yang jauh lebih murah untuk membuat Anda terhubung selama beberapa tahun ke depan, dan tidak apa-apa. Tetapi jika Anda ingin berinvestasi lebih banyak pada ponsel yang dapat terus Anda gunakan selama tiga atau empat tahun dari sekarang, A52 5G adalah pilihan terbaik Anda saat ini di Android.

4. ONEPLUS NORD N10 5G

Dengan harga Rp4,2 juta, OnePlus N10 5G menghadirkan jaringan 5G dan beberapa fitur kelas atas ke ponsel beranggaran rendah.

Meskipun Anda tidak akan menemukan layar yang bagus di sini, layar LCD 6,46 inci yang besar hadir dengan kecepatan refresh 90Hz yang lebih cepat dari rata-rata. Perlu diperhatikan rasio aspek “tinggi” 20:9 dari perangkat, yang sekilas tidak biasa tetapi membuat ponsel sedikit lebih sempit dan lebih mudah digunakan dengan satu tangan. Prosesornya cukup mumpuni, meski terkadang menunjukkan keterbatasannya dan hanya mendukung jaringan 5G sub-6 Hz. Itu diluncurkan dengan Android 10, dan OnePlus telah merilis pembaruan ke Android 11. Tapi itu saja – jangan berharap untuk mendapatkan Android 12 pada model ini. OnePlus menawarkan dua tahun pembaruan keamanan sebagai tambahan.

Di sisi kamera, N10 menawarkan kamera utama 64MP, yang sangat bagus di siang hari dan bahkan dalam cahaya yang cukup redup. Ada juga kamera ultrawide 8MP, bersama dengan kamera makro dan mono yang tidak terlalu layak untuk dibicarakan. Ini tidak sebagus Pixel 5A, tetapi jika Anda tidak memaksakannya, kamera utama N10 mengambil foto yang bagus dalam pencahayaan yang tepat.

Jika Anda lebih suka ponsel Samsung, Samsung Galaxy A32 5G juga layak dipertimbangkan karena dua alasan yang sangat bagus: Harganya sedikit lebih murah di $279 dan akan didukung oleh pembaruan keamanan empat tahun ke depan. Namun, ia tidak memiliki beberapa fitur terbaik N10, seperti layar dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi, kamera yang bagus, dan implementasi Android yang lebih baik. A32 5G adalah pilihan yang lebih baik jika Anda ingin tetap menggunakan ponsel Anda selama bertahun-tahun, tetapi N10 adalah perangkat yang disukai secara keseluruhan.

Trending :   Tips Memilih Laptop Sesuai Dengan Kebutuhan

Bagaimana jika Samsung Galaxy A32 5G dan OnePlus Nord N10 5G mengalahkan anggaran Anda, tetapi Anda masih menginginkan ponsel yang mendukung 5G dalam kelompok harga ini? Beruntung bagi Anda, OnePlus Nord N200 5G yang tidak terkunci dijual seharga $ 240 (atau kurang dari operator) dan mencakup beberapa fitur hebat juga. Ini akan memiliki layar 1080p yang menyegarkan pada 90Hz dan baterai 5.000mAh, tetapi hanya mencakup penyimpanan internal 64GB. Ya, ini hanya berfungsi di jaringan 5G sub-6 GHz T-Mobile tetapi akan berfungsi sebagai ponsel 4G di Verizon dan AT&T. Untuk harga, ini bukan cara yang buruk untuk masuk ke semua bisnis 5G.

5. TCL 20S

TCL 20S adalah bukti bahwa bahkan Rp3,5 juta dapat membeli telepon yang bagus tanpa terlalu banyak kompromi. Itu hanya menunjukkan semua dasar yang diinginkan siapa pun dari ponsel: kinerja bagus, layar bagus, masa pakai baterai bagus, dan semuanya dengan harga bagus.

Anda mungkin mengenali merek TV pintar anggaran populer TCL, karena keahlian layarnyalah yang membuat tampilan TCL 20S yang semarak, 6,67 inci, 1080p menonjol. Model 20S memiliki lapisan “kristal prismatik mikron” tahan sidik jari di bagian belakang yang memberikan kilau halus. Ini memiliki sensor sidik jari cepat yang terpasang di tombol daya, serta buka kunci wajah sebagai opsi tambahan.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik untuk sisanya, Rp3,5 juta TCL 20S adalah pilihan yang tepat
Sementara sistem kamera 20S bukanlah sesuatu untuk ditulis di rumah, kamera utama 64MP dan kamera depan 15MP lebih mampu menangkap foto detail dalam kondisi pencahayaan yang baik – jangan gunakan untuk fotografi malam atau makro.

Untuk ponsel beranggaran rendah, 20S tidak mengalami kelambatan yang mencolok, berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 665 dan RAM 4GB. Secara default, ia hadir dengan penyimpanan internal 128GB, slot kartu microSD, jack audio 3,5mm, dan baterai 5.000mAh yang bertahan selama sekitar dua hari tanpa pengisian ulang.

Jika anggaran Anda di bawah Rp4 juta, dan Anda mencari nilai terbaik untuk apa yang Anda bayar, TCL 20S adalah pilihan tepat yang dapat digunakan di semua jaringan 4G utama di AS.

6. MOTOROLA MOTO G STYLUS (2021)

Ini adalah pilihan tipis untuk pengguna Android yang menginginkan ponsel anggaran baru dengan stylus. Dengan LG keluar dari pasar smartphone dan Samsung menghentikan sementara (atau mungkin mengakhiri) seri Galaxy Note premiumnya, hanya Moto G Stylus Motorola yang tersisa untuk mempertahankannya.

Dari perangkat anggaran Motorola yang kami uji baru-baru ini, Moto G Stylus (2021) menawarkan keseimbangan fitur dan penghematan biaya terbaik. Ini adalah ponsel yang bagus untuk Rp4juta, apakah Anda penggemar stylus atau hanya ingin tahu dengan stylus.

Ini memiliki layar LCD 1080p 6,8 inci yang besar, daya tahan baterai yang baik dengan sel 4000mAh, dan penyimpanan internal besar 128GB. Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 678 dan RAM 4GB, G Stylus bekerja dengan baik dengan cegukan sesekali. Meskipun kameranya rusak, mereka cukup baik untuk memilikinya. Anda tidak akan menemukan mode malam yang bagus atau kualitas gambar berkualitas tinggi di sini, tetapi untuk ponsel seharga 4jutaan, ini berfungsi dengan baik.

Stylus Moto G Stylus terpasang pada perangkat seperti Galaxy Note. Memecahnya menampilkan daftar pintasan cepat untuk aplikasi ramah pena, seperti aplikasi Buku Mewarnai.

Tidak ada yang tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan Motorola untuk memproduksi Moto G Stylus, jadi jika Anda menginginkan ponsel murah dengan stylus built-in, Anda harus mendapatkannya selagi bisa.

7. TCL 20SE

Tidak banyak ponsel hebat yang tersedia di kisaran harga di bawah Rp3 juta, tetapi TCL 20SE seharga Rp2,7 juta adalah permata langka di kelasnya. Ini memiliki baterai 5.000mAh, penyimpanan onboard yang cukup, dan bagian belakang “nano photo fetch” yang membuat ponsel anggaran ini terlihat lebih mahal daripada aslinya.

Menjadi model paling terjangkau dari seri TCL 20, TCL 20SE memiliki layar raksasa 6,82 inci yang FHD pada 720p tetapi memberikan warna yang lebih cerah dan lebih hidup daripada ponsel lain di kelasnya – berkat keahlian layar TV TCL.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 460, didukung oleh RAM 4G, bekerja cukup baik bersama-sama untuk membuat Pokémon Unite sebagian besar dapat dimainkan, meskipun dengan sedikit jeda.
Tidak seperti ponsel anggaran lainnya di ruang ini, 20SE hadir dengan penyimpanan internal besar 128GB, serta slot kartu micro SD untuk kapasitas lebih. Plus, baterai 5.000mAh-nya bertahan selama 32 jam dengan sekali pengisian daya, hanya menggunakan Wi-Fi untuk terhubung ke internet.

Sementara kamera utama 48MP 20SE dapat mengambil gambar yang bagus dalam cahaya alami, itu tidak benar-benar diatur untuk fotografi malam atau makro.

Semua hal dipertimbangkan, TCL 20SE adalah pilihan cerdas untuk ponsel 4G kurang dari Rp3 juta, terutama jika Anda tidak akan menggunakan Verizon sebagai operator Anda.

Namun, jika anggaran Anda lebih ketat dan Anda memerlukan ponsel 4G yang berfungsi di semua operator utama, maka Anda harus mempertimbangkan Moto G Pure dari Motorola. Ritel seharga Rp2,2 juta untuk versi tidak terkunci, Anda mungkin dapat menemukan penawaran serendah gratis di beberapa operator — jika Anda mendaftar untuk sebuah paket, tentu saja. Meskipun Moto G Pure lebih lambat dan lebih kecil dari TCL 20SE, ia memiliki kamera utama 13MP yang lebih mumpuni (apertur f/2.2) yang bekerja sangat baik dalam situasi cahaya redup. Sayangnya, G Pure hanya hadir dengan penyimpanan internal 32GB, jadi Anda harus menganggarkan kartu microSD untuk memperluas kapasitasnya yang sangat terbatas.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU