Rekomedasi Laptop Gaming di Tahun 2022

Razer Blade 14 adalah laptop gaming 14 inci terbaik tahun 2022.

Laptop gaming terbaik berubah setiap tahun. Hari-hari awal game seluler sebagian besar merupakan alternatif desktop — sasis berat, beberapa bata daya, dan pencahayaan RGB yang cukup. Tetapi pesaing teratas sekarang berbeda. Pabrikan akhirnya memasukkan spesifikasi yang kuat ke dalam sasis yang lebih ramping, lebih portabel, dan lebih profesional. Mereka memiliki layar luar biasa yang cepat diperbarui dan sangat penting untuk pengalaman bermain game yang luar biasa. Laptop ini tidak hanya bagus untuk bermain game tetapi juga untuk pekerjaan sehari-hari.

Laptop gaming terbaik tahun 2022 adalah Asus ROG Zephyrus G15. Ini dapat menangani game yang paling menuntut di pasar saat ini, dan menawarkan drive harian yang hebat.

Kami akan memperbarui halaman ini secara teratur karena laptop gaming terbaik ada di rak sepanjang tahun ini. Beberapa pembaruan menarik sedang dalam perjalanan. AMD dan Nvidia mengumumkan seri prosesor seluler dan kartu grafis seluler generasi berikutnya — masing-masing seri Ryzen 5000 dan seri GeForce RTX 3000 — dan kami sudah melihatnya di laptop gaming di seluruh pabrikan.

Layar QHD adalah fitur lain yang harus dilihat di laptop gaming terbaik. Semakin banyak produsen yang merilis konfigurasi dengan layar 1440p, bahkan di laptop gaming di bawah $2000. Opsi ini dapat membantu banyak gamer: pengalaman 1080p yang lebih baik tanpa harga premium atau tenaga kuda mentah yang dibutuhkan layar 4K. Anda juga dapat mengharapkan kecepatan refresh yang cukup tinggi dari panel ini, tergantung pada modelnya.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan dengan laptop gaming terbaik adalah kekuatan yang dapat Anda harapkan. Tidak semua chip dengan nama yang sama dibuat sama – RTX 3070 di satu laptop mungkin tidak menawarkan kecepatan bingkai yang sama dengan RTX 3070 di laptop lain karena kekuatannya (serta faktor lain seperti prosesor dan pendinginan). Nvidia sekarang mengharuskan perusahaan untuk mengungkapkan kecepatan clock dan kekuatan grafis pada halaman produk setiap model, tetapi banyak produsen belum melakukannya. Taruhan terbaik Anda, jika Anda tidak dapat menemukan angka-angka ini di situs web perusahaan, adalah membaca beberapa ulasan dan memastikan bahwa model yang Anda pertimbangkan akan memberikan frekuensi gambar yang Anda cari. Kami akan mencatat watt laptop apa pun yang kami ulas dengan kartu grafis RTX baru.

Jika Anda mencari perangkat serbaguna, lihat halaman laptop terbaik kami. Jika Anda penggemar game Android, kami juga memiliki daftar Chromebook terbaik yang dapat Anda beli.

Berikut Laptop Gaming Terbaik Tahun 2022:

1. ASUS ROG ZEPHYRUS G15

Laptop gaming terbaik 2022

Asus ROG Zephyrus G14 telah menjadi pilihan teratas untuk laptop gaming sejak lama. Anda melakukan segalanya dengan benar, dan kami tidak yakin apakah Asus dapat meniru kesuksesannya yang gemilang. Tapi entah bagaimana, perusahaan telah berhasil membuat G14 sedikit lebih besar, dan jauh lebih baik. Dan dengan melakukan itu, ROG Zephyrus G15 telah dibuat, platform 15 inci terbaik yang dapat Anda beli.

Dengan berat lebih dari empat pon, Zephyrus G15 adalah salah satu laptop 15 inci paling ringan yang dapat Anda beli. Tetapi Anda tidak membuat kompromi kinerja apa pun untuk portabilitas ini: ini didukung oleh chipset seluler tertinggi yang ditawarkan oleh AMD dan Nvidia, dan termasuk layar QHD (1440p) cepat pada 165Hz. Bersama-sama, komponen ini dapat menangani judul AAA terberat pada resolusi QHD. Panel juga memiliki reproduksi warna yang sangat baik, sehingga game Anda akan terlihat bagus.

Tapi itu bukan hanya permainan. Hampir semua hal tentang G15 juga bagus. Audio (dipompa dari satu set enam speaker) memiliki bass dan bass yang solid, keyboard dan touchpad memiliki klik yang memuaskan, pemilihan port menyisakan sedikit yang diinginkan, dan baterai dapat bertahan selama delapan setengah jam.

G15 tidak akan menjadi laptop semua orang. Tidak ada webcam, yang sangat berguna, dan beberapa mungkin lebih suka sesuatu yang lebih murah atau dengan estetika yang lebih cerah. Tapi sebagai paket, G15 adalah yang terbaik. Ini bukan hanya laptop gaming terbaik yang dapat Anda beli, tetapi juga salah satu laptop terbaik yang dapat Anda beli, untuk sementara waktu.

2. Razer Blade Pro 17

Laptop gaming terbaik dengan layar besar tahun 2022

Blade Pro 17 menawarkan beberapa kinerja gaming terbaik yang dapat Anda temukan di laptop mana pun – tetapi itu bukan kekuatan supernya. Apa yang membuat flagship Razer 17-inci begitu mengesankan adalah bahwa ia mengemas kekuatan luar biasa itu ke dalam bodi yang ramping dan menarik. Ketebalannya hanya 0,8″ dan hanya membutuhkan satu bata pengisi daya – sehingga Anda dapat membawanya di ransel atau tas kerja tanpa mengorbankan daya.

Model tahun ini hadir dengan layar FHD 360Hz – kecepatan refresh tertinggi yang bisa Anda dapatkan di laptop. Ini juga memiliki keyboard RGB per tombol yang dapat disesuaikan, yang menambahkan sentuhan warna tanpa terlalu intens untuk kantor.

Blade Pro 17 tentu saja tidak murah, tetapi ini adalah laptop yang dapat Anda beli jika Anda menginginkan yang terbaik dari yang terbaik.

3. LENOVO LEGION 5 PRO

Laptop Gaming Dengan Layar 16:10 tahun 2022

Legion 5 Pro adalah laptop gaming terbaik yang pernah dibuat Lenovo. Dengan harga di bawah $2000, Anda mendapatkan performa luar biasa dari prosesor AMD Ryzen 5000 dalam sasis 16 inci yang menarik. Ini memberikan hasil yang terhormat di setiap game yang kami coba, bahkan pada resolusi aslinya 2560 x 1600. Dan dengan layar 165Hz, Anda dapat sepenuhnya memanfaatkan kekuatan Legion 5 Pro.

Terlepas dari kinerjanya, sorotan utama Legion 5 Pro adalah layar 16:10-nya. Layar sepanjang ini sulit ditemukan di pasar laptop gaming akhir-akhir ini, dan ini memberi Anda lebih banyak ruang untuk multitasking jika Anda ingin menggunakan Legion 5 Pro sebagai driver harian Anda. Keyboard juga menyenangkan untuk digunakan, dengan jarak perjalanan 1,5mm dan lampu latar empat zona yang dapat diprogram.

Kelemahan utama Legiun adalah masa pakai baterai. Kami hanya mendapatkan sekitar empat setengah jam penggunaan terus menerus dalam pengujian kami. Meskipun ini bukan yang terburuk yang kami dapatkan dari laptop gaming, itu tidak jauh dari apa yang akan Anda lihat dari G15. Namun, pengisian dayanya sangat cepat menggunakan bata daya 300W yang disertakan. Secara keseluruhan, meskipun G15 akan menjadi pilihan yang lebih baik bagi orang-orang yang sering bekerja di perjalanan, Legion masih merupakan pilihan yang solid, dan kami harus memberikan alat peraga Lenovo untuk layar 16:10.

4. MSI GE76 RAIDER

Laptop gaming dengan keyboard RGB terbaik

GE76 Raider membutuhkan lengan dan kaki, tetapi memiliki kekuatan yang serius. Anda dapat mengonfigurasinya hingga prosesor grafis seluler Nvidia terbaik dan prosesor Intel teratas. , dan memiliki pendingin agar tetap sejalan (saat ini tersedia dengan chip generasi ke-11, tetapi model gen ke-12 akan tersedia dalam beberapa minggu.) digunakan sepenuhnya) ditambah layar 1080p 360Hz.

Perlu diingat bahwa laptop ini hanya untuk bermain game. Daya tahan baterainya sederhana, dan sasisnya cukup tebal dan berat, jadi Anda harus mencari di tempat lain jika Anda mencari perangkat yang dapat berfungsi ganda sebagai workstation portabel. (Brick juga sangat besar.) Tetapi jika Anda mencari desktop untuk dibawa bepergian, GE76 Raider akan memberikan pengalaman premium.

5. ASUS ROG STRIX G15 EDISI KEUNTUNGAN

Laptop gaming AMD 2022

ROG Strix G15 Advantage Edition adalah salah satu dari sedikit laptop gaming yang memiliki prosesor AMD dan GPU AMD. Jangan khawatir – ini memberikan kinerja dalam game yang setara dengan apa yang akan Anda lihat di laptop dengan GPU terbaik dari Nvidia. Ini juga menawarkan salah satu pengalaman baterai gaming terbaik yang pernah kami lihat – ia berhasil mempertahankan frame rate yang dapat dimainkan di Red Dead Redemption 2 selama lebih dari satu jam tanpa termasuk pengisi daya.

Berbicara tentang baterai, kami menggunakan rata-rata sembilan jam dan 16 menit penggunaan kerja di antara pengisian daya, yang membuat Strix G15 jauh dan jauh dari salah satu laptop gaming paling tahan lama di pasar. Ini sangat mengesankan karena memberi daya pada sejumlah besar LED yang berkedip, termasuk keyboard RGB per tombol dan strip lampu warna-warni di sekitar tepi depan dek. Jika Anda menginginkan desain yang berani dan menarik dan Anda adalah pengguna penuh AMD, Strix G15 Advantage Edition adalah laptop gaming yang hebat.

6. Razer Blade 14

Laptop gaming terbaik dalam sasis 14 inci

Jika Anda sedang mencari mesin 14-inci yang kuat yang dapat bersaing dengan laptop gaming 15-inci terbaik di pasar, satu-satunya tempat Anda akan menemukannya adalah Razer Blade 14. Perangkat ramping dan portabel ini termasuk Nvdia’s RTX 3070 dan RTX 3080, Animasi GPU terbaik dari Nvidia, serta chip AMD delapan inti yang kuat. Ini adalah perangkat hebat dengan opsi tampilan QHD 165Hz dan keyboard RGB yang bergaya. Bahkan ada pilihan port yang masuk akal, termasuk HDMI 2.1 serta dua port USB-C.

7. MSI GS76 STEALTH

Laptop gaming 17 inci keren

Jika Anda menyukai tampilan unit aksi RGB seperti GE76 Raider, tetapi harga yang lebih tinggi dan sasis yang besar dan kuat adalah potongan yang berombak, GS76 Stealth mungkin merupakan pembelian yang lebih realistis untuk Anda. Keyboard memiliki pencahayaan yang menyenangkan dan dapat disesuaikan untuk setiap tombol. Kurangnya light bar mungkin mengecewakan bagi sebagian gamer, namun hal itu membuat GS76 lebih berguna untuk dibawa ke kantor atau tempat umum lainnya tanpa ketahuan.

Meskipun GS76 Stealth tidak sekuat perangkat keras terbaik di pasaran, dan tidak dapat memanfaatkan tampilan QHD sepenuhnya di setiap judul, ia masih mampu memainkan sebagian besar game yang ingin Anda mainkan. Bermain pada frame rate yang sangat terhormat. Sebagai salah satu laptop gaming 17 inci tertipis dan teringan, ini adalah pilihan yang baik jika Anda mencari perangkat layar lebar yang masih dapat Anda bawa.

8. ALIENWARE X17

Laptop Gaming 4K

Terakhir, ada laptop yang dapat menghadirkan pengalaman bermain game 4K yang menyenangkan selama Anda bersedia mengeluarkan uang sungguhan. Alienware X17 (saat ini mulai dari Rp31juta) dapat memainkan semua jenis judul modern dengan kecepatan bingkai yang dapat dimainkan pada resolusi asli 3840 x 2160. Itu bisa tetap dekat dengan 60fps dengan ray tracing.

Kekuatan X17 bukan satu-satunya kualitas yang luar biasa. Dell juga telah berhasil menjejalkan kekuatan itu ke dalam sasis yang sangat ramping dan elegan. Ketebalannya hanya 0,84 inci, dengan keyboard RGB yang tidak terlalu mengganggu dan touchpad yang menyala saat ditekan. Ini keren dan sangat tenang, bahkan di bawah beban game yang berat.

X17, di sisi lain, tidak akan menjadi pilihan yang baik untuk berfungsi ganda sebagai driver harian (meskipun itu berhasil dengan baik dalam pengujian Premiere Pro kami). Webcamnya biasa-biasa saja, dan touchpadnya agak kecil, terutama untuk laptop 17 inci. Daya tahan baterai rata-rata hanya sekitar empat jam dalam pengujian kami. Dan meskipun sasisnya ringkas, ia tetap tidak ringan, hanya berbobot lebih dari enam pon. Tetapi jika Anda mencari laptop 4K yang, pertama dan terutama, bagus untuk bermain game, maka yang satu ini harus menjadi yang teratas dalam daftar Anda.

 

 

Exit mobile version