Rekomendasi 8 Chromebook Tahun 2022

Laptop Chromebook Terbaik 2022
Laptop Chromebook Terbaik 2022

Chromebook terbaik bukan hanya laptop yang menjalankan beberapa aplikasi Google lagi. Chromebook dapat memenuhi berbagai kebutuhan komputasi sekarang, dan satu atau dua laptop Chrome OS yang bagus dapat lebih berguna daripada laptop Windows atau macOS biasa. Itulah mengapa pilihan kami untuk Chromebook terbaik tahun 2022 adalah Acer Chromebook Spin 713, yang melakukan segalanya dengan benar.

Chromebook terbaik dikenal menawarkan nilai bagus. Pesan bahwa banyak orang benar-benar menginginkan Chromebook yang bagus dengan harganya yang murah telah sampai ke produsennya. Banyak yang dihargai sekitar Rp7 juta atau Rp8,5 juta, meskipun ada pilihan bagus di kisaran harga yang lebih tinggi dan lebih rendah juga. Dengan memiliki uang banyak sangat membantu untuk mendapatkan sesuatu yang Anda senangi.

Untuk pertama kalinya, kualitas Chromebook terbaik dalam kisaran ini konsisten. Ada begitu banyak kesamaan antara penawaran dari Asus, Lenovo, Google, HP, Dell dan Samsung sehingga seseorang yang tertarik dengan plot mungkin menyarankan bahwa mereka semua datang dengan komponen mereka dari pabrik yang sama. Ini adalah berita bagus jika Anda ingin membandingkan harga dengan kualitas barang. Sebagian besar daftar ini akan menjadi pembelian yang baik jika Anda dapat menemukannya dengan harga diskon. Mereka bahkan dapat menyaingi beberapa laptop terbaik, laptop anggaran terbaik, dan laptop pelajar terbaik di pasaran.

Pilihan kami untuk Chromebook terbaik adalah Acer Chromebook Spin 713, dan kami memilih Lenovo Chromebook Duet untuk pembelanja anggaran. Pilihan lain untuk Chromebook terbaik untuk tahun 2021 termasuk Google Pixelbook Go, Asus Chromebook Flip CX5, dan Samsung Galaxy Chromebook 2.

Apa yang diinginkan sebagian besar pembeli di Chromebook terbaik mungkin adalah hal yang sama yang mereka inginkan di laptop mana pun: keyboard yang bagus, kualitas build yang kokoh, masa pakai baterai yang lama, layar yang bagus, dan daya yang cukup untuk melakukan hal-hal yang Anda inginkan. Lebih banyak Chromebook yang dapat memenuhi kualifikasi ini daripada sebelumnya, tetapi ini adalah kualifikasi yang menonjol dari yang lain.

CHROMEBOOK TERBAIK 2022

1. ACER CHROMEBOOK SPIN 713

Chromebook terbaik tahun 2022

Chromebook Spin 713 dari Acer adalah Chromebook terbaik yang dapat Anda beli dengan mudah. Dengan layar 3:2 untuk area pandang lebih banyak dan cantik dapat menyaingi beberapa chromebook yang lebih mahal. Dengan layar tersebut, Anda akan memiliki banyak ruang vertikal ekstra untuk pekerjaan dan multitasking Anda.

Keyboardnya luar biasa dengan nuansa yang nyaman dan tenang serta lampu latar yang bagus. Ada juga port HDMI, yang tidak Anda lihat di Chromebook tipis setiap hari. Dan (yang lebih penting) bahwa prosesor Intel generasi ke-11 dapat menangani banyak tab tanpa masalah. Speaker Spin tidak bagus, dan tidak ada login biometrik, tetapi ini adalah pengorbanan yang masuk akal untuk menawarkan laptop dengan kualitas ini dengan harga yang begitu rendah.

Di pasar di mana perbedaan utama antara Chromebook dalam kisaran harga ini bermuara pada layar mereka dan mungkin stylus bawaan, Acer membedakan dirinya dengan membuat laptop terjangkau yang sangat baik dalam hampir semua hal.

Acer Chromebook Spin 713 (2021) adalah pilihan kami dari Chromebook terbaik untuk dibeli pada tahun 2022 dengan harga Rp10 juta.

2. LENOVO CHROMEBOOK DUET

Perangkat Chromebook terbaik dengan on budget

Jika Anda mencari perangkat yang terjangkau untuk bekerja saat bepergian, Lenovo Chromebook Duet menawarkan nilai yang sangat baik dengan harga yang murah. Ini adalah 10,1″ 2-in-1 yang sangat portabel dengan keyboard yang dapat dilepas dan penutup penyangga.

Duet memiliki prosesor MediaTek Helio P60T, RAM 4GB, dan penyimpanan hingga 128GB, dan berfungsi dengan baik jika Anda hanya menjelajah dan tidak berencana menggunakan beban yang sangat berat. Ini juga menggunakan versi Chrome OS yang dirancang untuk faktor bentuk yang dapat diganti, termasuk versi pertama Chrome yang dioptimalkan untuk penggunaan tablet. Terpisah dari keyboard, Duet mendukung navigasi gerakan mirip Android yang membuat peralihan antar aplikasi menjadi mudah. Tetapi fitur yang paling mengesankan adalah masa pakai baterai; Saya mendapat sekitar 11,5 jam penggunaan yang cukup berat.

Tentu saja, ada kekurangannya. Touchpad dan keyboard sangat kecil, tidak ada jack headphone (hanya satu port USB-C), dan layar 16:10 agak redup. Tetapi ini adalah pertukaran yang wajar untuk mencapai harga yang terjangkau. Ini adalah perangkat sekunder yang bagus untuk tugas sekolah atau menjelajah di mana saja.

Chromebook Duet memiliki masa pakai baterai yang lama dan memiliki rasio aspek 16:10 untuk memuat lebih banyak konten di layar sekaligus. Lenovo Chromebook Duet dapat digunakan sebagai tablet atau laptop. Pada sisi negatifnya, ia hanya memiliki satu port USB-C dan tidak ada jack headphone 3.5mm. Lenovo Chromebook Duet dapat dibeli dengan harga sekitar Rp3,5 juta.

3. ASUS CHROMEBOOK DETACHABLE CM3

Chromebook Terbaik yang Dapat Dilepas

Chromebook CM3 yang dapat dilepas adalah upaya Asus untuk bersaing dengan Chromebook Duet Lenovo yang diakui secara kritis. Seperti Duet, CM3 adalah tablet Chrome OS 16:10 10,5 inci dengan penutup kain, penyangga, dan keyboard yang dapat dinyalakan dan dimatikan. Ini sedikit lebih mahal daripada Duet, tetapi juga memiliki beberapa fitur tambahan.

Salah satu fitur uniknya adalah penyangga dapat dilipat dengan berbagai cara: Anda dapat melipatnya panjang untuk memarkir tablet seperti laptop, atau melipatnya pendek dan meletakkan tablet secara horizontal. Kami tidak yakin seberapa praktis fungsi ini sebenarnya, tetapi ada jika Anda memiliki kasus penggunaan dalam pikiran.

CM3 juga dilengkapi dengan stylus USI bawaan dan tombol yang lapang dengan jumlah perjalanan yang mengesankan. Tetapi hal yang paling mengesankan yang kami temukan adalah masa pakai baterai: masa pakai baterai rata-rata hampir 13 jam bekerja terus-menerus pada perangkat.

CM3 tidak akan menjadi Chromebook terbaik dari semuanya hanya memiliki dua port (satu USB-C dan satu jack audio) dan prosesor MediaTek agak lambat dibandingkan dengan penawaran yang lebih mahal. Tetapi jika Anda mencari Chrome OS yang dapat dikonversi dan menemukan bahwa Duet tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, maka Anda mungkin adalah target audiens untuk CM3.

Asus Chromebook Detachable CM3 adalah laptop murah terbaik dengan stylus bawaan dan layar yang dapat dilepas. Chromebook ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp4,6 juta

4. ASUS CHROMEBOOK FLIP CX5

Chromebook Terbaik Dengan Layar 15 Inci

Orang-orang mungkin mengabaikan label harga Chromebook Flip CX5, tetapi ini sangat bagus. Ini cukup kuat untuk menahan semua jenis getaran dan guncangan di ransel atau tas, dan memiliki nuansa beludru unik yang sangat menyenangkan. Tambahkan berbagai pilihan port, keyboard yang halus dan nyaman, dan tampilan yang jelas, dan Anda memiliki sasis yang dapat muat di banyak laptop Windows.
Performa CX5 sama-sama mengesankan. Kami belum pernah mendengarnya mengipasi dalam pengujian kami, bahkan ketika memeras melalui beban kerja memperlambat sebagian besar perangkat. Daya tahan baterai cukup memuaskan dan kami dengan mudah bertahan sepanjang hari. Dan CX5 menghasilkan beberapa suara paling keras yang pernah kami dengar dari Chromebook. Meskipun CX5 bukan perangkat yang sempurna, ia memiliki kinerja yang solid di sekelilingnya.

5. SAMSUNG GALAXY CHROMEBOOK 2

Perangkat Chromebook kelas menengah terbaik

Chromebook Galaxy pertama Samsung ditembak untuk bulan, dengan label harga $1.000 atau sekitar Rp14,3 juta, layar OLED,  penuh stylus, dan build premium. Galaxy Chromebook 2 bukanlah sekuel dari perangkat itu karena merupakan alternatif yang lebih murah dan lebih terjangkau. Tidak ada sensor sidik jari, tidak ada stylus, dan tidak ada OLED, tetapi cukup fungsional, dan dengan harga mulai di bawah $600 atau sekitar Rp8,6 juta, ini adalah pembelian yang jauh lebih masuk akal.

Fitur utama Chromebook 2 adalah penyelesaiannya: hadir dalam warna merah cerah yang pasti akan menonjol di mana pun Anda menggunakannya. (Ada juga opsi abu-abu, jika Anda lebih suka sesuatu yang halus.) Ini juga merupakan Chromebook pertama yang menampilkan salah satu panel QLED Samsung. QLED bukan OLED, ini hanya LED yang lebih keren tetapi tetap menjadi salah satu layar paling menakjubkan yang pernah saya lihat di Chromebook.

Layar yang indah terkadang merusak masa pakai baterai, tetapi tidak demikian halnya di sini. Rata-rata tujuh jam 21 menit bekerja terus-menerus di Chromebook 2, yang berarti Anda tidak perlu terlalu sering mencolokkannya. Dan meskipun prosesor Core i3 bukanlah chip paling kuat yang bisa Anda dapatkan di Chromebook, prosesor ini baik-baik saja untuk penggunaan sehari-hari di tempat kerja.

6. GOOGLE PIXELBOOK GO

Chromebook terbaik dari Google

Google Pixelbook Go adalah laptop 13,3 inci yang hebat dengan berat hanya 2,3 pon. Ini memiliki sasis magnesium yang kokoh, dan pegangan bergelombang di bagian bawah untuk mencegah dirinya tergelincir pada permukaan miring.

Pixelbook Go tidak hanya portabel dan bergaya, tetapi juga memberikan kinerja yang kuat, mendukung pengisian cepat melalui port USB-C mana pun. Daya tahan baterai juga mengesankan. Go bertahan lebih dari delapan jam dalam pengujian kami, dan harus melewati hari kerja penuh tanpa masalah. Namun fitur menonjolnya adalah keyboard, yang senyap, nyaman digunakan saat bepergian, dan memiliki nuansa yang hidup. Dieter Bohn, editor Verge, menemukan ini sebagai “hal favorit saya untuk menulis dengan tembakan panjang”.

Go adalah produk yang mahal, seperti halnya Chromebook, dan tidak menempati urutan teratas dalam daftar kami karena Chromebook Flip C434 menawarkan spesifikasi dan fitur serupa dengan harga yang sedikit lebih rendah. Namun menurut kami, banyak pembeli yang menghargai masa pakai baterai yang lama dan bodi yang ringan mungkin lebih suka menghabiskan lebih banyak uang untuk perangkat ini.

7. LENOVO C13 YOGA CHROMEBOOK

Chromebook Premium Terbaik

Banyak Chromebook modern ditujukan untuk anak-anak dan siswa, tetapi tidak untuk yang ini. Chromebook Yoga C13 adalah Chromebook yang kuat, berharga, dan dapat dikonversi untuk orang dewasa. Ini adalah bagian dari lini bisnis ThinkPad Lenovo yang populer, dan memiliki segala macam fasilitas ThinkPad termasuk trackpoint merah, clicker touchpad diskrit, sensor sidik jari, rana webcam, dan desain aluminium. Letakkan Chromebook ini di sebelah sejumlah Windows ThinkPads, dan kami mungkin tidak dapat mengambilnya.

C13 juga unik karena merupakan Chromebook pertama yang menyertakan prosesor AMD Ryzen 3000 Mobile C-series, yang dipasarkan khusus untuk Chromebook. Chip menjalankan semua jenis perangkat lunak – bahkan game seluler – dengan sangat lancar. Kami berharap masa pakai baterai sedikit lebih baik, masa pakai baterai rata-rata lebih dari enam jam dengan sekali pengisian daya. Rata-rata tujuh setengah jam dari pilihan teratas kami, Chromebook Spin 713, dan banyak perangkat di sini memotong delapan jam tanpa masalah.

8. LENOVO FLEX 5 CHROMEBOOK

Chromebook terbaik untuk pembeli kelas menengah

Lenovo Flex 5 terlihat jauh lebih bagus daripada yang mungkin ditunjukkan oleh label harga di bawah $400 atau sekitar Rp5,7 juta. Itu dibuat untuk menahan semua jenis getaran dan guncangan di ransel atau tas, tetapi juga memiliki sentuhan lembut yang mudah dibawa-bawa. Tambahkan keyboard dengan lampu latar yang bergaya, rana webcam fisik, dan speaker yang menghadap ke depan, dan Anda memiliki bodi dengan ciri khas perangkat yang mahal.

Anda juga mendapatkan beberapa fasilitas lainnya. Flex 5 memiliki salah satu keyboard terbaik yang pernah saya gunakan di Chromebook, belum lagi Chromebook dengan harga kelas menengah. Ini juga memiliki pilihan port yang praktis termasuk pembaca microSD dan port USB-C di setiap sisi, serta layar sentuh dengan resolusi 1920 x 1080.

Satu-satunya peringatan adalah bahwa Flex 5 memiliki masa pakai baterai yang agak mengecewakan, rata-rata lebih dari lima setengah jam dalam pengujian kami. Jika Anda akan menggunakan perangkat saat berada di luar, pastikan Anda membawa pengisi daya 45W.

Exit mobile version