Cara Memperbaiki Aktivasi Pesan Gagal pada iMessage dan FaceTime

Cara Memperbaiki Aktivasi Pesan yang Gagal pada iMessage dan FaceTime

iMessage dan FaceTime harus diaktifkan sebelum Anda dapat menggunakannya, tetapi bagaimana jika Anda menemukan kesalahan “aktivasi pesan gagal”? iMessage adalah layanan pesan instan yang dikembangkan oleh Apple Inc. Diluncurkan pada tahun 2011, aplikasi ini bekerja secara eksklusif pada perangkat Apple, seperti iPad, iPod Touch, Mac dan watchOS.

iMessage adalah cara yang bagus untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga Anda. Mudah digunakan dan memiliki banyak fitur yang menjadikannya alternatif yang bagus untuk mengirim pesan teks tradisional.

Pesan dikirim melalui pesan teks dan dapat dikirim ke beberapa penerima. Anda bahkan dapat mengirim gambar dan menggambar. iMessage gratis untuk digunakan tetapi Anda harus menggunakan iPhone atau iPad untuk mengirimnya. Menggunakan paket data Anda juga akan memengaruhi kualitas pesan Anda.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur lain yang membuatnya layak untuk dicoba. Untuk mengunduhnya, unduh Apple App Store dari situs web Apple. iMessage membutuhkan koneksi internet. Anda tidak dapat mengirim atau menerima iMessages tanpa koneksi Internet.

Jika Anda kesulitan mengaktifkannya, coba perbarui pengaturan operator Anda. Setelah itu, ponsel Anda seharusnya dapat mengakses iMessage. Jika tidak, Anda selalu dapat mengunduh versi uji coba aplikasi dan mengujinya untuk memastikannya berfungsi.

Aktivasi pesan tidak berhasil, dalam beberapa kasus, mungkin karena waktu di perangkat Anda. Aktivasi pesan yang gagal pada ios 14 juga sering terjadi. Pastikan waktu di iPhone atau iPad Anda benar. Mengubah waktu pada perangkat Anda juga dapat membantu. Dalam beberapa kasus, masalahnya mungkin juga terkait dengan aplikasi yang Anda coba gunakan, seperti iMessage atau FaceTime.

Terakhir, penting untuk selalu memperbarui perangkat Anda, karena perangkat lunak yang kedaluwarsa dapat menyebabkan aplikasi berhenti bekerja dengan benar.

Trending :   Cara Membuat Google Form di HP iphone dan Android

Mengapa aktivasi pesan gagal?

Alasan pesan aktivasi gagal mungkin karena Anda terjebak di layar “Menunggu Aktivasi”. Menyetel ulang ID Apple Anda atau memulai ulang perangkat Anda akan memperbaiki masalah.

Terkadang diperlukan waktu hingga 24 jam agar aktivasi diterapkan. Jika ini terjadi pada Anda, coba hubungi operator Anda untuk mengetahui apakah mereka dapat membantu Anda.

Untuk menyegarkan koneksi ke server Apple, Anda dapat membuka aplikasi Pengaturan dan mengaktifkan dan menonaktifkan iMessage dan FaceTime lagi. Setelah beberapa saat, masalahnya mungkin hilang.

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan aktivasi, Anda dapat mencoba memperbarui ID Apple Anda. Cukup masuk dengan ID Apple dan kata sandi Anda, lalu mulai ulang iPhone atau iPad Anda. Anda harus menunggu Apple memperbaiki masalah server sebelum mencoba lagi.

Penyebab paling umum dari masalah ini adalah waktu yang salah pada perangkat. Ini dapat merusak koneksi ke server Apple. Buka aplikasi Pengaturan dan buka FaceTime dan iMessage untuk memperbaiki masalah ini. Juga, pastikan perangkat Anda mutakhir.

Perangkat lunak yang kedaluwarsa dapat menyebabkan aplikasi berhenti bekerja.

Perbaiki aktivasi pesan tidak berhasil?

Jika Anda telah mencoba mengaktifkan FaceTime atau iMessage tetapi mendapat pesan “Aktivasi tidak berhasil”, maka masalahnya biasanya ada di pihak Anda. Hal pertama yang harus dicoba adalah memulai ulang ponsel Anda atau mengatur ulang ID Apple Anda. Selanjutnya, coba masuk ke akun email lain. Dalam beberapa kasus, pesan mungkin hilang dalam satu atau dua hari.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU