7 Tools Social Media Monitoring Untuk Analisis Pemasaran Bisnis

Tools Social Media Monitoring atau alat pemantauan media sosial sangat penting untuk maju dalam bidang pemasaran dengan tujuan menghasilkan uang.

Saat ini, pendekatan berbasis data dapat mengarahkan kita ke strategi pelacakan media sosial yang tepat untuk tampil di berbagai platform media sosial lebih baik dari sebelumnya dan bersaing dengan brand media sosial lainnya.

Tapi mengapa bersaing? Dan bertarung dalam hal apa? Ini adalah dua faktor utama yang kami pertimbangkan saat menggunakan alat pemantauan media sosial.

Singkatnya, tools sosial media monitoring dapat mengukur tingkat kepuasan berada di media sosial.

Jika Anda ingin mendobrak batasan di tingkat pemasaran media sosial saat ini dan beralih dari alat analisis media sosial sebagai pertumbuhan besar dalam kehidupan media sosial Anda. Anda harus mempertimbangkan alat pemantauan media sosial terbaik untuk mengungguli pesaing daripada sebelumnya.

Tidak diragukan lagi, kami telah mengetahui dan melakukan berbagai tugas dan upaya pemasaran untuk memasarkan, produk, layanan, dan memanusiakan brand kami di dunia pemasaran media sosial saat ini.

Tetapi sekarang saatnya untuk menjaga media sosial tetap bekerja dengan bantuan alat pemantauan.

Apa Itu Tools Social Media Monitoring

Alat pemantauan media sosial dikenal sebagai alat pendengar media sosial yang memantau akun media sosial merek. Mereka menganalisis dan melacak pencarian, aktivitas, dan pesaing media sosial Anda untuk memungkinkan Anda mendapatkan keputusan yang tepat dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti reaksi pelanggan, penyebutan merek Anda, tagar, kata kunci berikut, dll.,

Juga, alat pendengar media sosial tersedia dengan nama dan efisiensi media sosial yang berbeda untuk memantau saluran media sosial merek secara praktis.

Temukan percakapan pelanggan Anda untuk mengambil tindakan dalam menanggapi harapan dan kebutuhan mereka untuk mendapatkan reputasi besar sebagai hasil dari mendengarkan dan analisis sosial ini.

Meskipun mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram, ada beberapa tools lain seperti otomatisasi Instagram yang dapat membantu Anda mempercepat tindakan Instagram untuk mengikuti, menyukai, berkomentar, dan mengirim pesan langsung.

Trending :   Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram

Beberapa Tools Untuk Monitoring Social Media:

Saya berusaha keras untuk memberi Anda daftar alat pemantauan media sosial terbaik untuk membawa beban di pundak Anda dan membantu Anda tidak kehilangan waktu dan uang. Di sini saya akan menyebutkan beberapa fitur berguna dari Social media listening tools.

1. Ikonosquare

Layar terbaik lainnya di media sosial adalah Iconquare yang mencakup interaksi waktu nyata dengan audiens Anda dan melacak apa yang dikatakan di postingan Anda. Ini membantu Anda mengumpulkan tugas pemantauan (Instagram dan Twitter) untuk membangun brand sosial Anda sebanyak mungkin.

Alat sinyal Iconosquare:

  • Lacak tag dan referensi ke merek Anda
  • Rencanakan dan kelola percakapan di akun Instagram dan Facebook
    Jadwalkan dan publikasikan konten secara otomatis
  • Balas sebutan dan komentar secara real time
  • Memata-matai beberapa akun media sosial pesaing untuk menemukan topik yang relevan

2. Crowdfire

Crowdfire memantau akun Twitter dan juga bertindak sebagai alat manajemen media sosial yang meningkatkan keterlibatan dan pertumbuhan di jaringan media sosial Anda. Anda dapat menemukan konten posting pesaing dengan memantau sebutan, komentar, dan balasan.

  • Pantau setiap mention, komen di inbox tim kamu
  • Kirim tanggapan ke semua sebutan dengan foto, video, dan gif

3. Agorapulse

Agorapulse, tools social media monitoring yang berguna sebagai alat manajemen sosial dengan kemampuan built-in yang kuat, melayani Anda dengan penjadwalan, pemantauan, keterlibatan dan alat analisis media sosial.

Tool ini menawarkan fungsionalitas khusus untuk mendukung platform sosial yang berbeda (Twitter, Facebook, Instagram, YouTube).

Alat pemantau aplikasi ini berisi:

  • Pemantauan merek dengan hasil penelusuran dan percakapan yang relevan
  • Penemuan konten dengan menambahkan atau mengatur filter
  • Ambil tindakan pada umpan pemantauan Anda
  • Sesuaikan konten dengan mengkategorikannya
  • Kelola setiap percakapan, komentar, pesan di kotak sosial

4. Buffer

Buffer hadir dengan ide layanan pelanggan media sosial, menanggapi percakapan sosial, dan mendukung permintaan mereka, untuk menciptakan pengalaman luar biasa di Instagram, Facebook, Messenger, dan Twitter dari satu kotak masuk bersama.

Ini juga termasuk penjadwalan media sosial untuk mempublikasikan konten setiap akun media sosial kapan pun Anda mau.

Trending :   Perkembangan Teknologi Blockchain Dan Dampaknya Pada Sektor Keuangan

Yang bisa kamu lakukan:

  • Dukungan Pelanggan Cepat
  • Tanggapan pribadi
  • Berkolaborasi dengan mulus dengan tim Anda

5. Keyhole

Keyhole adalah alat pemantauan analitik lain dengan banyak fitur untuk melacak data akun media sosial Anda untuk menumbuhkan audiens merek dan kesadaran merek secara organik dan autentik. Digunakan sebagai pelacakan sinyal sosial untuk merek dan pengukuran hubungan masyarakat serta peningkatan pelanggan pelengkap dari layanan yang mereka terima

  • Jika Anda ingin mengikuti atau mengikuti platform Instagram, Twitter, Facebook, dan YouTube, Anda dapat mencarinya.
  • Kelola reputasi merek Anda secara efektif
  • Kendalikan tayangan negatif sebelum dirilis ke publik
  • Temukan dan tanggapi pelanggan yang berbicara dengan Anda di media sosial
  • Akses ke topik yang sedang tren

6. Sprout Social

Sprout social memberi Anda platform mendengarkan sosial yang lengkap untuk mengontrol wawasan dan percakapan pelanggan untuk membangun citra diri merek di Twitter, Facebook, Instagram, dan LinkedIn. Platform sosial yang mudah digunakan ini mengintegrasikan kemampuan untuk mengurangi konsumsi waktu upaya pemasaran dan membuat strategi pemasaran cukup baik.

Ini membantu Anda:

  • Identifikasi kekuatan dan kelemahan dalam bisnis Anda dengan menemukan sikap audiens
  • Kumpulkan umpan balik yang jujur ​​untuk memantau kualitas produk dan layanan Anda.
  • Bandingkan aktivitas dan kinerja pemasaran pesaing dengan melacak pangsa suara
  • Memberi Anda pandangan sekilas tentang kesehatan merek Anda

7. Awario

Alat pemantau halaman ketujuh yang menghadirkan berita, blog, forum, dan data web untuk memberikan keterlibatan audiens secara real-time adalah alat pendengar media sosial yang memantau kata kunci di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Reddit. Alat pemantauan Reddit yang tepat mencakup data waktu nyata dan historis.

Memantau pesaing untuk mengevaluasi kinerja media sosial Anda
Temukan kesamaan produk yang dipilih oleh orang-orang dengan modul penjualan sosialnya di antara alat mendengarkan sosial
Manfaatkan penemuan backlink dan unlinked mentions untuk mengubahnya menjadi tautan dan peluang blogging tamu

Mengingat pentingnya pemasaran yang menghadirkan berbagai ide pemasaran media sosial, terserah Anda untuk melanjutkan dengan alat pemantauan sosial apa pun untuk mempertahankan kepribadian merek yang konsisten. Semua pelacak media sosial adalah alat pertumbuhan yang sangat berguna untuk meningkatkan kemajuan dan membangun identitas dan kesadaran merek berdasarkan kebutuhan Anda akan platform pemantauan media sosial. Pergi untuk itu, dan saya harap saya melakukan pekerjaan rumah saya dengan baik.

 

TRENDING

ARTIKEL TERBARU