Naomi Campbell Memberi Kejutan Desainer Nigeria Diatas Catwalk

Supermodel Naomi Campbell telah menjadi berita utama sejak dia pertama kali menjadi model di tahun 80-an. Namun bagi perancang busana Nigeria Chukwuma Ian Audifferen, penampilannya di acara Arise Fashion Week “30 Under 30” menarik perhatiannya karena alasan lain.

“Naomi Campbell menyelesaikan pertunjukan landasan pacu di pekerjaan saya dan itu fantastis,” kata Audifferen tentang acara Desember, yang merayakan desainer muda Afrika.
Pria berusia 30 tahun itu mengatakan dia “terkejut” ketika melihat supermodel itu berjalan di landasan di Lagos, Nigeria, mengenakan mantel bermotif geometris. “Saya tidak tahu dia akan memakai potongan saya. Dia terlihat sempurna.”

Dalam industri yang sangat kompetitif, momen “surreal” tersemat di benak Audifferen sebagai salah satu sorotan dalam kariernya.

“Itu adalah salah satu momen yang membuat fashion begitu penting bagi saya,” katanya.

Dari belakang panggung ke panggung
Audifferen tidak selalu ingin menjadi seorang desainer. Setelah sekolah menengah, ia belajar Mikrobiologi di Universitas Lagos – sebuah profesi yang katanya ingin dikejar ayahnya.

Tetapi minat Audifferen tidak terletak pada pekerjaan laboratorium, dan selama studinya, ia berlatih di Lagos Fashion Week dan Fashion Week, sebuah kompetisi untuk desainer muda yang diselenggarakan oleh grup media Nigeria Arise. Itu memberinya rasa dunia mode – dan dia ingin lebih.

Setelah lulus, Audifferen mulai membuat T-shirt. Dia berkata, “(Orang-orang) membeli barang-barang ini dari punggung saya.” “Saya mengenakan kemeja yang saya buat untuk suatu acara atau di suatu tempat, dan mereka hanya ingin.”

Saat itulah ia memutuskan untuk membentuk sebuah kelompok kecil, dan pada tahun 2014 ia mendirikan Tzar Studios. Dia mengatakan desain awalnya “berkilau dan berkilau”, dengan berbagai cetakan dan warna yang berani dan kontras. Audifferen awalnya berfokus pada pakaian pria dan pakaian androgini, dan pada tahun 2018 juga mulai mengerjakan pakaian wanita.

Trending :   Kesehatan Mental: Jenis, Gejala, dan Perawatan

Sekarang, desainnya jauh lebih sederhana: “Etos Tzar Studios sangat mengutamakan kenyamanan dan fungsionalitas,” katanya. “Saya pikir ketika Anda merasa nyaman dengan pakaian Anda, itu meningkatkan kepercayaan diri.”

Tahun itu, dia kembali ke Arise Fashion Week – tapi kali ini sebagai desainer. Dia berkata, “Saya telah bekerja di belakang layar dan mengoordinasikan model; setelah bertahun-tahun, saya di atas catwalk menunjukkan pekerjaan saya. Saya melihatnya sebagai pertumbuhan.”

Setelah membuat debut landasan pacu pada tahun 2018, Audifferen mengatakan bahwa desainnya mulai mendapatkan lebih banyak pengakuan. Ditampilkan di majalah termasuk Vogue dan Genevieve, karyanya mulai menarik perhatian para sarjana mode di Lagos.
Industri mode yang sedang booming di Nigeria
Audifferen sekarang menjadi pemain utama di kancah mode Nigeria yang sedang berkembang, dengan semakin banyak desainer muda yang menjadi sorotan. Dari 30 desainer yang dipilih untuk Pekan Mode yang sesuai dengan Covid pada Desember 2020, 23 adalah orang Nigeria, termasuk Audifferen.

Naomi Campbell mengatakan kepada CNN bahwa Arise Fashion Week adalah acara penting untuk membantu meningkatkan standar bagi para desainer ini dan memberikan karya mereka eksposur global.
“Saya merasa sudah terlalu lama, dan desainer di benua itu belum memiliki platform di ibu kota mode dunia,” kata Campbell. “Fashion tidak seharusnya menjadi ciri, tetapi kami telah mengecualikan bagian dunia ini dan pasar negara berkembang lainnya.”

Campbell telah lama menjadi pahlawan bagi desainer dan pencipta Afrika, menggunakan kekuatan bintangnya untuk membawa perhatian internasional ke acara seperti Arise dan desainer mudanya. Campbell “bersemangat” tentang karya unik yang datang dari desainer Afrika, “hal-hal yang tidak ditemukan di tempat lain.”
“Mereka perlu tahu bahwa mereka diakui dan dihargai di dunia mode kreatif, seperti semua bintang baru lainnya di ibu kota mode,” kata Campbell.

Trending :   8 Vitamin dan Suplemen Terbaik Untuk Kulit Kering

Sementara desainer Nigeria Kenneth Eze memenangkan pertunjukan 2020, Audifferen mengatakan acara itu “luar biasa” dan bahwa Campbell mengenakan desainnya di landasan – yang sekarang dia beri nama “Naomi poncho” – mengingatkannya mengapa dia bertahan dalam mode selama ini. dekade terakhir.
“Sangat mudah untuk berhenti. Sangat mudah untuk mengatakan, ‘Saya sudah selesai, itu terlalu banyak,’ karena itu berlebihan.” “Tapi saat-saat seperti itu membuat semuanya berharga. Anda benar-benar hidup melalui saat-saat seperti ini.”

TRENDING

ARTIKEL TERBARU