Keyboard Gaming Corsair K70 Diperbarui Dengan Tombol Ringan yang Lebih Responsif

Keyboard Gaming Corsair K70 Diperbarui Dengan Tombol Ringan yang Lebih Responsif
Keyboard Gaming Corsair K70 Diperbarui Dengan Tombol Ringan yang Lebih Responsif

Corsair hari ini mengumumkan versi terbaru dari keyboard mekanik K70 yang hadir dengan saklar mekanik optik OPX yang lebih responsif.

Keyboard Gaming Corsair K70 dibandrol dengan harga $149,99 atau sekitar Rp2,1 Juta. Ini $10 lebih mahal dari K70 standar yang dirilis tahun lalu dengan sakelar mekanis Cherry tradisional.

Selain perubahan kunci, K70 baru sebagian besar identik dengan model tahun lalu, dengan kabel USB-C yang dapat dilepas, pencahayaan RGB, dan desain tanpa kunci.

Alasan Anda mungkin ingin menggunakan keyboard gaming dengan sakelar lampu adalah karena kelambatan. Hal ini biasanya memengaruhi keyboard dengan tombol mekanis tradisional.

Saat Anda menekan tombol mekanis, mungkin ada periode singkat ketika kontak logamnya menyatu sebelum akhirnya menetap. Yang berarti keyboard dapat memerlukan beberapa saat untuk mencatat penekanan tombol.

Sakelar optik hanya mengganggu sinar inframerah saat ditekan dan tidak mengalami kelambatan itu secara default, menjadikannya pilihan yang bagus untuk bermain game.

Tetapi manfaat sakelar optik pada keyboard Corsair sedikit lebih rumit.

Juru bicara perusahaan Justin Okpina mengatakan, teknologi Axon perusahaan sebenarnya dapat menghindari penundaan pemutusan yang terjadi ketika sakelar mekanis ditekan untuk pertama kalinya.

Manfaat tombol optik pada keyboard Corsair datang ketika Anda berulang kali menekan tombol yang sama.

Tidak ada periode 5 ms ketika tombol tidak dapat mencatat penekanan kedua setelah penekanan pertama. Ini siap untuk diperas lagi segera – berguna untuk game apa pun yang mengutamakan kecepatan.

Ocbina menolak untuk membagikan pabrikan sakelar mekanis optik OPX Corsair tetapi mengatakan itu adalah sakelar linier dengan jarak operasi 1mm.

Ini sebanding dengan jarak aktuasi 2mm untuk kunci Cherry MX Red atau 1,2mm untuk kunci Speed ​​​​Focus Silver.

K70 memindai penekanan tombol pada 4.000 Hz secara internal (empat kali lebih cepat daripada banyak keyboard mekanis). Dan melaporkannya ke komputer yang terhubung hingga 8000 Hz (delapan kali lebih cepat daripada kebanyakan).

Corsair mengatakan ini membuat latensi rata-rata di bawah 0,25 ms.

Fitur lain dari K70 termasuk keycaps PBT dual-shot yang tahan lama, sakelar siklus perangkat keras untuk menonaktifkan makro selama permainan kompetitif, tombol media, volume rocker, dan kemampuan untuk mengoordinasikan efek pencahayaan keyboard melalui perangkat lunak iCUE Corsair.

Untuk mendapatkan gambaran tentang kinerja bagian-bagian keyboard yang tidak terlindung dalam praktiknya, lihat ulasan kami tentang Corsair K70 dari tahun lalu.

Exit mobile version