Review Corsair K70 RGB Pro, Keyboard Gaming Yang Bisa Jadi Rekomendasi

Review Corsair K70 RGB Pro, Keyboard Gaming Terbaik

Tidak ada yang mengejutkan tentang Corsair K70 RGB Pro dan itu hal yang bagus. Keyboard gaming mekanis berkabel ini melanjutkan apa yang ditinggalkan Corsair K70 Mk.2.

Keyboard gaming terbaik ini menghadirkan berbagai sakelar berkualitas tinggi dalam sasis yang nyaman.

Anda akan mendapatkan pencahayaan warna-warni dan perangkat lunak yang kuat, serta mode turnamen inovatif, yang pasti akan menarik penonton yang kompetitif.

Sejujurnya, sulit untuk memikirkan area di mana K70 RGB Pro tidak unggul. Pergelangan tangan tidak lagi sekencang sebelumnya, dan tidak ada lagi jalur USB.

Namun secara keseluruhan, K70 RGB Pro seharga $160 atau sekitar Rp2,3 Juta sama bagusnya dengan pendahulunya, dan juga memiliki beberapa peningkatan yang disambut baik. Baca terus untuk ulasan lengkap Corsair K70 RGB Pro.

Desain Corsair K70 RGB Pro

Jika Anda telah melihat keyboard Corsair ukuran penuh akhir-akhir ini, K70 RGB Pro tidak memiliki banyak kejutan. Anda akan menemukan bodi metal brushed hitam ramping yang sedikit terangkat di bagian atas.

Setiap keycap yang ditinggikan menampilkan pencahayaan RGB penuh, sehingga Anda dapat memprogram berbagai macam efek pelangi keren. Ada kontrol media terpisah di kanan atas, lengkap dengan roda volume bertekstur.

Di kanan atas, Anda akan menemukan kontrol untuk profil, kecerahan keyboard, dan kunci tombol Windows. Di bagian belakang perangkat terdapat tombol untuk mengaktifkan mode turnamen, yang akan kita bahas sekarang.

Dengan keycaps yang nyaman, sedikit menjorok, dan tata letak yang lugas, tidak ada yang perlu dikritik tentang desain K70 RGB Pro.

Namun, kenyamanan pergelangan tangan sedikit diperdebatkan bagi saya. Model K70 sebelumnya menampilkan sandaran tangan dengan engsel pada keyboard utama.

Memang, ini rentan pecah jika Anda memaksanya, tetapi setidaknya tetap di tempatnya, tidak peduli bagaimana Anda memindahkan keyboard.

Sandaran tangan baru terpasang secara magnetis, dan akan terlepas begitu Anda mengangkat keyboard. Rencanakan sesuai.

Corsair juga menghapus jalur USB dari model sebelumnya. Ini adalah fitur yang berguna, tetapi juga membuat manajemen kabel menjadi lebih rumit, jadi sebut saja cucian.

Tombol Corsair K70 RGB Pro

Dalam hal memilih sakelar, sulit untuk mengalahkan Corsair K70 RGB Pro. Surround ini menampilkan switch Cherry MX asli, yang tetap menjadi standar emas untuk keyboard mekanis, bahkan setelah bertahun-tahun ditingkatkan dari kompetisi.

Anda dapat memilih apakah Anda ingin garis merah, cokelat teredam, biru berombak, kecepatan perjalanan rendah, atau cukup jelas.

Unit peninjau kami dilengkapi dengan kenop persneling, dan sesuai dengan namanya.

Pada pengujian Typing.com, saya mencetak 115 wpm dengan akurasi 97% dengan K70 RGB Pro, dibandingkan 121 wpm dengan akurasi 98% pada Logitech G915 reguler saya. Itu tidak banyak perbedaan, terutama karena saya lebih akrab dengan G915.

Fitur

Untuk sebagian besar, K70 RGB Pro hanyalah keyboard gaming mekanis ukuran penuh standar. Tapi itu memang memiliki dua fitur yang layak didiskusikan: konektivitas iCUE dan mode turnamen.

Corsair Utility Engine (iCUE) adalah perangkat lunak periferal game milik Corsair, salah satu yang paling kompleks dan serbaguna.

Dengan Corsair Utility Engine (iCUE) Anda dapat memprogram ulang tombol, membuat makro, menyesuaikan pencahayaan RGB, menautkan profil ke masing-masing game dan aplikasi, dan banyak lagi.

Sementara saya biasanya menemukan kustomisasi tak terbatas iCUE agak membingungkan, Corsair sebenarnya telah menambahkan beberapa tutorial yang berguna saat pertama kali Anda mencolokkan periferal baru.

Ini mengungkap beberapa operasi program, dan memungkinkan Anda untuk memulai hanya dengan beberapa perintah cepat.

Di ujung yang sangat berlawanan dari jangkauan adalah mode turnamen. Dengan membalik tombol di bagian belakang keyboard, Anda dapat mengaktifkan protokol bare-bones, ideal untuk permainan kompetitif.

Mode Turnamen menonaktifkan pencahayaan RGB dan profil kustom serta makro, menjadikan K70 RGB Pro pilihan yang baik bagi para gamer di kancah turnamen.

Ini terutama benar, karena kabel daya USB-C keyboard dapat dilepas, sehingga memudahkan untuk menyimpan dan memindahkan perangkat.

Performa

Seperti kebanyakan peralatan Corsair, K70 RGB Pro bekerja dengan indah dalam game. Saya menguji perangkat dengan Age of Empires IV, Doom Eternal, Cyberpunk 2077, dan Final Fantasy XIV, dan menemukan bahwa kinerjanya sangat baik secara keseluruhan.

Apakah saya sedang berjalan melalui apartemen futuristik atau memimpin tentara Cina abad pertengahan, perangkat periferal menganalisis perintah saya secara akurat dan mudah.

K70 RGB Pro tampaknya tidak menyukai genre tertentu secara khusus, meskipun mungkin memiliki manfaat marjinal untuk gamer yang kompetitif. Mode Turnamen adalah fitur cerdas, dan berfungsi seperti yang diiklankan.

Kesimpulan

Corsair K70 RGB Pro adalah pembaruan cerdas untuk salah satu keyboard gaming terbaik yang pernah ada. Mode turnamen adalah tambahan yang disambut baik.

Selain itu, ini bukan terminal yang sangat berbeda, meskipun para penggemar dapat (dan mungkin!) berdebat apakah sandaran tangan engsel dan lintasan USB di Mk.2 layak untuk dikorbankan.

Jika tidak, K70 RGB Pro sama bagusnya dengan keyboard gaming. Jika Anda mampu membayar harga yang diminta, ini adalah perangkat yang harus dibeli — kecuali, tentu saja, Anda sedang menunggu Corsair untuk memproduksi varian nirkabel. Ini adalah harapan.

Exit mobile version