Bagaimana Cara Mengunci dan Mematikan Android Tanpa Tombol Power

Saat ini sudah banyak smartphone android yang di lengkapi dengan fitur double tap untuk mematikan atau menghidupkan smartphone. Hal ini tentu sangat membantu, apalagi kalau tombol power smartphone Anda mengalami kerusakan.

Tapi masalahnya, tidak semua smartphone di lengkapi dengan fitur double tap. Fitur mematikan android tanpa tombol power ini hanya di temukan pada smartphone keluaran terbaru, kecuali pada handphone xiaomi. Kalau handphone xiaomi sih setauku udah bawaan dari sana, jadi tinggal aktifin aja.

Terus bagaimanakah kalo misalnya Anda pengen pake fitur ini, tapi smartphone Anda termasuk smartphone keluaran lama? Anda tak perlu khawatir, karna teknologi tidak pernah membandingkan smartphone berdasarkan kasta hehehe… Baca sampai selesai ya.

Jika smartphone yang Anda miliki tombol powernya rusak atau sudah aus, Anda tak perlu berkecil hati karena kini hadir beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mematikan smartphone android Anda.

Wokeh, ayo cek TKP. Berikut ini adalah solusi bagaimana cara mengunci atau mematikan android tanpa tombol power yang bisa Anda coba.

Cara paling mudah agar Anda bisa mengunci atau mematikan android tanpa harus menekan tombol power adalah dengan menggunakan aplikasi penutup layar. Cukup klik, android bisa langsung terkunci. Untuk aplikasinya Anda bisa menggunakan lock screen, knock lock, atau yang lainnya.

Tapi dalam artikel kali ini Gaptek akan memilih aplikasi untuk mematikan layar bernama knock lock.

Kenapa saya memilih knock lock? karena aplikasi ini sangat bisa di andalkan. Meskipun hanya bisa untuk mematikan layar saja tetapi aplikasi ini sudah banyak di gunakan dan sudah terbukti sebagai cara mengunci dan mematikan android tanpa tombol power. Dalam aplikasi ini terdapat kotak kecil yang tak terlihat yang bisa Anda ketuk dua kali untuk mematikan android Anda, jadi memang sangat simple sekali.

Trending :   Rame Mobile Banking dan Sosmed diambil Alih Hacker, Waspadai Dengan Cara Ini!

Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa langsung mendownload aplikasinya melalui Google Playstore. Cari aplikasinya di google playstore, kemudian instal.

Setelah proses instalasi selesai, Anda perlu melakukan sedikit setting seperti langkah di bawah ini.

Setting aplikasi knock lock untuk mengunci dan mematikan android tanpa tombol power

  1. Buka aplikasi knock lock pada smartphone Anda.
  2. Selanjutnya pilih knock setting untuk mengatur letak kotak kecil untuk mematikan layar.
  3. Pilih logo roda gigi untuk mengatur besar wilayah
  4. Save settingan tersebut jika sudah selesai
  5. Done! Aplikasi ini sudah siap Anda gunakan dengan cara mengetuknya dua kali.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi lain yang bisa Anda gunakan sebagai solusi untuk mengunci dan mematikan android tanpa tombol power, namun kami menyarankan untuk menggunakan aplikasi knock lock saja.

Tapi kalau Anda menginginkan aplikasi yang bisa membuka dan mengunci tanpa menggunakan tombol power, silahkan menggunakan aplikasi lain. Karena aplikasi yang kami sebutkan diatas khusus untuk mematikan dan mengunci saja.

Intinya, sekarang Anda tak perlu khawatir lagi jika tombol power smartphone Anda rusak, selamat mencoba dan semoga berhasil.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU