Cara Menghidupkan Layar Android Tanpa Tombol Power Paling Mudah

Inilah cara menghidupkan layar android tanpa tombol power paling mudah. Tombol power rusak, atau males menekan tombol power? pake cara ini!Inilah cara menghidupkan layar android tanpa tombol power paling mudah. Tombol power rusak, atau males menekan tombol power? pake cara ini!

Android yang kita miliki tidak selamanya akan baik-baik saja. Ada waktunya android kita bisa rusak kapan pun. Nah, salah satu kerusakan yang sering terjadi karena lamanya pemakaian adalah rusaknya tombol power pada android.

Anda mungkin kebingungan saat tombol power android Anda tiba – tiba rusak. Karena biasanya, Anda harus berjuang keras untuk menghidupkannya dengan cara menekan-nekan secara keras. Tentu hal ini sangat mengganggu, dan cukup melelahkan. Apalagi jika Anda dalam keadaan mendesak, tentu hal ini sangat tidak efektif.

Seiring berkembangnya teknologi kini Anda tak perlu khawatir lagi ketika tombol power Anda rusak, karena kini telah di temukan cara menghidupkan layar android tanpa harus menekan tombol power.

Penasaran bagaimana bisa layar android dapat dihidupkan tanpa menekan tombol power? Cekidot, silahkan simak tips-tips dibawah ini:

Untuk menghidupkan layar tanpa menggunakan tombol power Anda perlu melakukan hal berikut ini. Sebenarnya setiap android dilengkapi dengan fitur look screen bawaan. Fitur keamanan ini bisa saja Anda non aktifkan, namun akan bahaya jika orang lain yang membuka android Anda. Cara menghidupkan layar android tanpa tombol power dengan menginstal aplikasi smart screen on off.

Aplikasi smart screen on off merupakan aplikasi buka kunci android dengan ketukan, sensor proximity atau shake. Dalam aplikasi ini pengguna dapat memilih fitur yang diinginkan untuk membuka layar android miliknya.

Cara menghidupkan layar android tanpa tombol power paling mudagh ya dengan menggunakan aplikasi ini. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengisntal aplikasi smart screen on Off di Google Playstore pada ponsel Anda.

Trending :   Cara Memperbaiki Hardisk Laptop Yang Rusak (Selamatkan Datanya)

Cara menghidupkan android tanpa tombol power menggunakan aplikasi smart screen on off:

  1. Dengan membuka aplikasi smart screen on off yang sudah Anda instal, kemudian berikan hak akses device administrator.
  2. Selanjutnya tap tombol on untuk mengaktifkan aplikasi ini.
  3. Setelah aktif Anda dapat memilih fitur mana yang ingin Anda gunakan untuk menghidupkan layar Anda tanpa menekan tombol power.
  4. Misalnya Anda memilih fitur shake sensor, yaitu menghidupkan layar dengan cara digoyangkan.
  5. Langkah terakhir yaitu dengan memberi centang pada turn on screen dan turn off screen, selesai.

Mudah bukan, Anda bisa langsung mengaplikasikan aplikasi ini. Nah begitulah cara menghidupkan layar android tanpa tombol power yang bisa Anda coba. Semoga

Catatan: Trik ini hanya untuk handphone jadul yang belum dilengkapi dengan double tap to wakeup. Jika Android Anda sudah dilengkapi dengan fitur double tap to wakeup, silahkan masuk ke pengaturan. Dan aktifkan fitur ini, karena biasanya bawaan settingan handphone fitur ini dinonaktifkan.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU