Bocoran Spesifikasi iPhone 14

Bocoran Spesifikasi iPhone 14

Apple iPhone 14 diharapkan hadir pada akhir tahun ini. iPhone ini akan menjadi seri terbaru dari Apple dan tentu saja akan ada banyak antisipasi disekitarnya. Pada kali ini, akan ada empat model yang dirilis Apple pada seri tersebut. Tapi, kemungkinan akan ada beberapa perubahan.

Sebagai ganti dari 14 mini, mungkin akan ada iPhone 14 Max. Maka dari itu, seri iPhone 14 yang akan hadir tahun ini diantaranya, iPhone 14, 14 Max, iPhone 14 Pro, dan 14 Pro Max.

Dari rumor yang tersebar luas, diketahui bahwa iPhone 14 series akan membawa banyak perubahan.

Akankah iPhone 14 hadir dengan layar tanpa notch? Apakah akan ada Touch ID di layar? Apakah akan menampilkan desain berlubang? Atau, akankah iPhone 14 diupgrade ke material baru di bodinya? Hanya waktu yang akan membuktikannya.

Untuk saat ini, kami hanya bisa berspekulasi. Kita bisa bicara tentang apa yang terjadi di pabrik rumor, termasuk semua kebocoran dan render sejauh ini. Mari kita lihat mereka.

Akankah ada empat model?

Jika kita mengikuti rumor yang beredar sejauh ini, maka ini benar. Beberapa sumber serta orang dalam telah mengkonfirmasi bahwa Apple sedang mengerjakan empat model iPhone pada seri tahun ini.

Namun kali ini, Apple kemungkinan akan mematikan seri mini dan menggantinya dengan opsi yang lebih besar yaitu iPhone 14 Max. Model ini akan memiliki layar yang lebih besar, seperti iPhone 14 Pro Max, tetapi tanpa fitur kelas atas. Anggap saja sebagai iPhone 14 Pro Max tanpa fitur Pro.

Akankah iPhone 14 terlihat berbeda dari iPhone 13?

Sebagian besar tidak terlihat berbeda dari iPhone 13. Apple kemungkinan akan mempertimbangkan ukuran layar yang sama untuk seri ini.

Trending :   Cara Cek BSU 2022 Lewat HP

Memiliki ukuran layar yang sama dengan iPhone 13, berarti iPhone 14 dan Pro akan memiliki layar 6,1 inci dan 14 Pro Max kemungkinan akan menampilkan layar 6,7 inci.

Sedangkan iPhone 14 Max, yang akan menggantikan model mini, akan menjadi satu-satunya yang akan melakukan perubahan. Alih-alih layar 5,4 inci, model ini akan memiliki layar 6,7 inci, seperti 14 Pro Max.

Sementara tampilan kurang rentan terhadap perubahan kali ini, desainnya mungkin sedikit berbeda. Kita bisa melihat perubahan besar dalam desain iPhone.

Dari rumor yang beredar, bahwa Apple akan menghilangkan takik atau notch pada 14 Pro.

Sebagai pengganti notch, Apple akan membuat layar model punch-hole, satu lubang untuk tempat kamera depan, pada dua model 14 Pro tersebut.

Namun desain apa pun yang mungkin digunakan Apple, keempat model tersebut kemungkinan akan menawarkan panel OLED.

Kali ini, bezelnya juga diharapkan 20 persen lebih tipis, jadi itu kabar baik lainnya bagi para penggemar.

Akankah memiliki kamera yang lebih baik?

Setiap tahun, Apple memiliki beberapa trik untuk memikat pecinta iPhone. Mungkin tidak ada peningkatan besar, tetapi fitur kamera cukup menarik bagi banyak orang. Misalnya, iPhone 13 tahun lalu menghadirkan Mode Sinematik.

Tahun ini, Apple kemungkinan akan memperkenalkan beberapa fitur menarik lainnya yang saat ini kami belum yakin. Tetapi kita tahu bahwa Apple mungkin berencana untuk memberikan model kelas atas dalam seri sensor yang lebih besar, mungkin dengan sakelar sensor yang dipasang untuk foto malam yang lebih baik dan video yang lebih stabil.

iPhone 14 dapat hadir dengan sensor utama 48 megapiksel dan dua sensor 12 megapiksel lainnya, dan kemungkinan besar memiliki kemampuan ultrawide dan telefoto.

Ada juga desas-desus bahwa model 14 Pro akan memiliki kamera periskop alih-alih kamera telefoto, tetapi gosip itu telah memudar seiring waktu.

Trending :   Ide Bisnis Digital Marketing Yang Menjanjikan

Apakah akan lebih cepat?

Apple memiliki siklus peluncuran setahun sekali untuk chipset iPhone-nya. Artinya kali ini Apple iPhone akan kembali menghadirkan chipset baru.

iPhone 13 diluncurkan tahun lalu dengan A15 Bionic, jadi, karena Apple mengikuti suksesi digital atas nama prosesor, tahun ini A16 Bionic akan memberi daya pada seri ini. Dan saat itulah kami mengharapkan apa yang akan dilakukan Apple dengan sempurna. Tapi rumor mengatakan hal yang berbeda.

Jika beberapa laporan dapat dipercaya, kali ini Apple dapat menggunakan prosesor A15 Bionic lagi. Ini mungkin akan memberikan perubahan, tweak beberapa hal di sana-sini untuk meningkatkan kinerja, sebut saja A16 Bionic untuk tujuan pemasaran, tetapi kinerja yang mendasari chipset akan hampir sama.

Beberapa orang dalam percaya bahwa penggantian nama A15 Bionic dimungkinkan, tetapi Apple akan membatasi penggunaannya untuk model yang lebih rendah dalam seri, yaitu iPhone 14 dan Max. Mereka mengatakan 14 Pro akan menggunakan A16 Bionic yang lebih bertenaga.

Dimungkinkan juga untuk meningkatkan kapasitas RAM iPhone. Apple dapat memasok model seri iPhone kelas atas dengan RAM 8GB, bukan 6GB, sementara model kelas bawah juga dapat melihat peningkatan.

Akankah Touch ID kembali ke iPhone andalan?

Di antara rumor yang telah memudar dari waktu ke waktu adalah bahwa Apple mungkin menggunakan Touch ID di layar iPhone untuk menandai apa yang bisa menjadi comeback.

Touch ID adalah fitur tanda tangan di iPhone, tetapi Apple mengabaikannya untuk Face ID dengan iPhone X beberapa tahun yang lalu. Touch ID belum cukup mati karena model iPhone SE yang lebih terjangkau masih menyertainya, tetapi iPhone yang lebih mahal tidak memilikinya lagi.

Beberapa rumor awal mengira Apple mungkin membawa Touch ID kembali ke iPhone dengan menempatkannya di bawah layar, sebuah teknologi yang sangat umum di ponsel Android. Namun, kami tidak lagi optimis tentang kemungkinan ini. Dan jika Anda percaya Kuo, kecil kemungkinan Apple akan membawa Touch ID ke iPhone mahal sebelum 2024.

Demikian bocoran spesifikasi iPhone 14 yang akan hadir bulan September tahun ini.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU