119 Game PlayStation Plus Akan Tersedia di Layanan Berlangganan Sony

Daftar Game PlayStation Plus yang Tersedia di Layanan Berlangganan Sony

Mulai minggu depan, layanan berlangganan PlayStation Plus akan diluncurkan kembali secara eksklusif di Asia di seluruh platform PlayStation dan PC, dan peluncuran untuk wilayah lain akan menyusul sepanjang Juni.

Dengan waktu yang singkat ini, Sony akhirnya memutuskan untuk mulai mengungkapkan pilihan game peluncurannya di serangkaian level langganan baru.

Namun pengumuman Sony pada hari Senin tidak sesuai dengan yang telah kita lihat sebelumnya.

Kita sekarang tahu bahwa 119 game PlayStation Plus akan tiba dalam tiga “grup” PlayStation Plus, dan akan tersedia di tingkat “Premium” layanan $15 per bulan (dengan lebih sedikit game di tingkat “Ekstra” $10 per bulan).

Jumlah itu jauh dari jumlah “hingga 740 game” di enam generasi sistem PlayStation yang sebelumnya diumumkan Sony akan datang.

Perwakilan Sony belum menanggapi pertanyaan tentang apakah kesenjangan ketersediaan ini akan menyempit setelah layanan diluncurkan.

Untuk saat ini, yang tersisa hanyalah pengumuman kemungkinan lebih banyak game yang keluar antara sekarang dan minggu depan, karena Sony menyebut daftar awal dari 119 “beberapa game” ini datang ke perpustakaan PlayStation Plus yang diperbarui.

kebingungan level

Sony telah memilih untuk menggabungkan layanan PlayStation Plus dan PlayStation Now yang ada ke dalam satu keluarga langganan yang komprehensif, dan bisa dibilang menghadapi persaingan lebih ketat dengan Xbox Game Pass-nya.

Secara historis, PlayStation Plus mengaktifkan multiplayer online di konsol PlayStation dan menambahkan hadiah game bulanan, sementara PlayStation Now membuka campuran akses ke game yang dapat diunduh dan streaming cloud.

Sekarang, Anda akan mendapatkan semua hal ini dari keluarga langganan “PlayStation Plus” – tetapi ini lebih membingungkan dan kurang eklektik. Untuk tingkat “PS + Essential” $10 per bulan, pelanggan mendapatkan apa yang sebelumnya adalah PlayStation Plus: akses multipemain daring dan beberapa permainan video gratis setiap bulan.

Level Berikutnya, dengan harga $15 per bulan (“PS + Ekstra”), mencakup fitur tingkat dasar dan menambahkan pilihan game “terkini” yang dapat diunduh dari PS4 dan PS5 (dijuluki Koleksi Game).

Naik dengan cepat hingga $18 per bulan (“PS + Premium”) untuk semua hal di atas, ditambah game dari setiap generasi PlayStation lainnya, yang dapat diunduh (Koleksi Klasik) atau dialirkan dari server Sony (game streaming).

Jadi jika Anda hanya ingin melakukan streaming PS3 klasik dari server (karena Sony belum menemukan cara untuk melakukan emulasi PS3 pada perangkat keras PS5), Anda harus membeli dari tingkat atas.

Sony mengingatkan pelanggan yang tertarik bahwa mereka dapat menghemat uang dengan berlangganan lebih lama, baik triwulanan atau tahunan.

Berita hari ini mencakup sepasang fasilitas yang sebelumnya tidak diumumkan. Pengalaman bermain game dengan waktu terbatas akan memungkinkan pengguna online di tingkat premium untuk mengunduh dan memainkan game baru secara bebas yang bukan bagian dari PS Plus – hingga penghitung waktu di layar mencapai nol.

Ini hanya akan mendukung enam game saat peluncuran, meskipun laporan di alam liar menunjukkan bahwa lebih banyak game baru mungkin mendapatkan opsi beta serupa dalam beberapa bulan mendatang.

Sony mengumumkan “dua jam” per game sebelum mendesak pemain untuk membeli game penuh, meskipun jumlah ini mungkin berbeda; Kami telah melihat Cyberpunk 2077 mendapatkan uji coba permainan terbatas waktu awal tahun ini, yang memberi pemain lima jam waktu dalam game untuk mencoba sebelum memutuskan apakah akan membeli.

Selain itu, lapisan tambahan ke atas akan datang dengan pilihan yang disebut “Ubisoft + Classics”. Ini adalah cara resmi untuk menunjukkan bahwa Ubisoft melakukan sejumlah besar game katalog belakang ke PlayStation Plus di masa mendatang.

Namun, ini juga merupakan pengingat yang menakutkan bahwa ada sesuatu yang disebut “Ubisoft+” dalam layanan yang bersaing, termasuk Amazon Luna dan klien PC Ubisoft sendiri, dan bahwa ia menawarkan lebih banyak game Ubisoft, dan lebih banyak hak istimewa DLC untuk game-game itu, di luar PlayStation Plus.

TL;DR:  Ya untuk Knack, Tidak untuk Knack 2

Merinci daftar 119 game hari ini, kami melihat bahwa 62 game adalah bagian dari koleksi game PS4 dan PS5 untuk tingkat tambahan ke atas.

Tiga puluh delapan dari game ini adalah game Sony pihak pertama dan termasuk PS5 eksklusif Demon’s Souls, Returnal, dan Destruction All-Stars (sebelumnya merupakan hadiah gratis PlayStation Plus).

Sejauh menyangkut game PS4 untuk layanan baru, PlayStation Plus telah menawarkan sembilan game ini kepada pemilik PS5 mulai akhir 2020 sebagai bagian dari “Koleksi PlayStation Plus.” (Ya, kami setuju, itu membingungkan.)

Dimasukkannya kedua game Spider-Man Marvel, yang tetap eksklusif PlayStation, adalah daya tarik yang menonjol, bersama dengan klasik Triple-A baru-baru ini seperti Bloodborne, God of War 2018, dan Horizon: Zero. Dawn, meskipun daftar ini sebenarnya gagal untuk memasukkan keseluruhan tarif pihak pertama yang tidak terlalu baru.

Kelalaian penting termasuk Sackboy: A Big Adventure and Dreams, keduanya dari tahun 2020, dan salah satu judul VR eksklusif Sony.

Dan jika Anda ingin memainkan MLB The Show ’22 dari Sony di layanan game berlangganannya, semua level PlayStation Now akan membuat Anda merinding; Sebagai gantinya, Anda harus memainkan judul ini di Xbox Game Pass. (Katakan itu kepada pemain penjelajah waktu dari tahun 2000-an, dan kontinum ruang-waktu mungkin akan mencair.)

Di luar kehadiran Ubisoft, dukungan pihak ketiga di tingkat tambahan tersebar, dengan mitra PlayStation lama seperti Capcom, Square-Enix dan Bandai Namco yang belum memiliki lebih dari dua game yang terdaftar.

Siapa pun yang menunggu untuk membeli Red Dead Redemption 2 di PlayStation 4 akan senang melihatnya disertakan dalam Extra, setidaknya, tetapi 24 game PS4 dan PS5 pihak ketiga yang termasuk dalam Koleksi Game tidak tersedia di game terbaru — dan game PlayStation lama pembuat Activision tidak terlihat di mana pun.

Itu dapat ditemukan di level ini atau level lainnya, meskipun ada perpaduan premium.

Sementara itu, tingkat premium saat ini memiliki 57 judul yang termasuk dalam keluarga PS1, PS3 dan PlayStation Portable.

Sembilan dari port ini langsung dari PlayStation 1, dan kabar baiknya, setiap pemilik PS4 atau PS5 saat ini yang sebelumnya membeli game-game ini di konsol lama yang terhubung ke internet seperti PS3, PSP, atau PlayStation Vita akan dapat mengunduh ulang mereka secara gratis.

13 game PS2 pihak pertama tambahan dalam kategori Premium diiklankan sebagai “Remastered” dan dirancang untuk berjalan secara lokal di PS4 (dan ya, mereka akan kompatibel dengan PS5).

Hingga berita ini dimuat, Sony belum menjelaskan secara pasti apa yang akan diubah atau diperbarui dalam judul-judul ini.

Tanpa jawaban dari Sony, kami bekerja dengan asumsi bahwa ini akan menjadi pembaruan minimal yang mengaktifkan bonus tingkat emulator seperti resolusi piksel asli yang lebih tinggi, daripada apa pun yang memerlukan perubahan kode permainan.

Namun, berdasarkan bahasa dalam iklan, kami yakin bahwa game tersebut tidak akan tersedia sebagai unduhan gratis untuk pembeli PSN sebelumnya dari game ini.

Selain itu, Sony menyebutkan lima “remaster” yang sebelumnya dirilis di PS4 dari pihak ketiga, tetapi ini adalah remaster yang hebat, yang membuat penyebutan mereka bersama dengan 13 game pihak pertama “remaster” semakin membingungkan.

Sejauh dukungan PlayStation Portable yang bersangkutan, hanya ada satu game dari sistem ini dalam daftar sejauh ini: Super Stardust Portable.

Perjuangan menghitung dari 119 hingga 740

Menu lainnya saat ini berjalan secara eksklusif melalui siaran cloud, dan seluruhnya terdiri dari perangkat lunak PlayStation 3. (Jika Anda mengakses PlayStation Plus dari aplikasi PC, pada dasarnya itulah konten yang dapat Anda akses.)

Sama seperti saat ini Daftar game PS1, daftar berisi PS3 ini berisi beberapa celah konten pihak pertama yang signifikan, termasuk game peluncuran PS3 yang mengesankan Resistance: Fall of Man dan apa pun dari seri LittleBigPlanet kesayangan Sony.

Ini bisa dibilang di mana Sony dapat tetap berpegang pada janji pembaruan konten reguler ke layanan dari waktu ke waktu, tetapi sejauh bersaing dengan Xbox Game Pass pada hari pertama, kami terkejut melihat sesuatu yang kurang dari “semua IP klasik lama kami ” isi daftar pengantar game ini.

Ini mungkin mengimbangi fakta bahwa Sony tidak berencana untuk merilis game pihak pertama terbaru secara gratis di layanan seperti yang biasanya dilakukan Xbox di Game Pass.

Tidak jelas mengapa Sony akan merilis daftar promosi jauh lebih sedikit daripada gabungan “hingga 740” game yang sebelumnya telah digoda perusahaan – dan mengapa itu akan melakukannya dengan bahu-membahu untuk keluarga game PS2 dan PSP.

Dan itu tentu membuat kita bertanya-tanya berapa banyak game yang akan tetap absen dari kisaran final level PlayStation Plus karena masalah seperti kesepakatan lisensi atau kegagalan emulasi.

Namun setidaknya kita tidak perlu menunggu lama untuk melihat secara pasti seberapa jauh daftar game di bawah ini akan berkembang. Layanan versi Asia akan diluncurkan minggu depan, dan versi Amerika Utara akan diluncurkan pada 13 Juni.

Kategori Tambahan: Perangkat Lunak PS4 dan yang lebih baru

Tim pertama:

Pengasingan | Housemarque, PS4
Ditularkan melalui darah | FromSoftware, PS4
Jin beton | Pixelopus, PS4
Hari-hari berlalu | Bend Studio, PS4
Edisi Kiamat Bangsa Mati | Housemarque, PS4
Kisah Sutradara Death Stranding dan Death Stranding | Kojima Productions, PS4/PS5
Jiwa iblis | Bluepoint Games, PS5
Kehancuran AllStars | Lucid Games, PS5
Golf untuk semua orang | Japan Studio, PS4
Potongan Hantu Sutradara Tsushima | Sucker Punch, PS4/ PS5
Dewa Perang | Santa Monica Studio, PS4
Gravity Rush 2 | Japan Studio, PS4
Gravity Rush Remaster | Japan Studio, PS4
Horizon Nol Fajar | Guerrilla, PS4
cahaya pertama yang terkenal | Sucker Punch, PS4
putra kedua yang terkenal | Sucker Punch, PS4
Ketangkasan | Japan Studio, PS4
LittleBigPlanet 3 | Sumo Digital, PS4
LocoRoco Remaster | Japan Studio, PS4
LocoRoco 2 Remaster | Japan Studio, PS4
Spider-Man Marvel | Insomniac Games, PS4
Spider-Man Marvel: Miles Morales | Insomniac Games, PS4/PS5
Matterfall | Housemarque, PS4
MediEvil | Other Ocean, PS4
Patapon Remaster | Japan Studio, PS4
Patapon 2 Remaster | Japan Studio, PS4
Resogun | Housemarque, PS4
kembali | Housemarque, PS5
Bayangan Raksasa | Japan Studio, PS4
Tearaway Dibuka | Media Molecule, PS4
Penjaga terakhir | Japan Studio, PS4
The Last of Us Remastered | Naughty Dog, PS4
Yang terakhir dari kami: tertinggal | Naughty Dog, PS4
Sampai subuh | Supermassive Games, PS4
Koleksi Nathan Drake yang Belum Dipetakan | Naughty Dog, PS4
Belum Dipetakan 4: Akhir Pencuri | Naughty Dog, PS4
Belum Dipetakan: Warisan yang Hilang | Naughty Dog, PS4
Koleksi WipEout Omega | Clever Beans & Creative Vault Studios, PS4

Tim ketiga:

pucat | Annapurna Interactive, PS4
Assassin’s Creed Valhalla | Ubisoft, PS4 / PS5
Batman: Arkham Knight | Game WB, PS4
Celeste | Maddy Membuat Game Playstation 4
Kota: Skylines | Paradoks Interaktif, PS4
Kontrol: Edisi Ultimate | 505 Game, PS4 / PS5
sel mati | Motion Twin, PlayStation 4
Far Cry 3 Remaster | Ubisoft, PS4
Jauh Menangis 4 | Ubisoft, PS4
Final Fantasy XV Royal Edition | Square Enix Terbatas, PS4
untuk kehormatan | Ubisoft, PS4
Malam Berongga | Tim Cherry, PlayStation 4
Penjaga Galaksi Marvel | Square Enix Terbatas, PS4 / PS5
Mortal Kombat 11 | Game WB, PS4 / PS5
Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 | Bandai Namco Entertainment, Inc., PS4
NBA 2K22 | Game 2K, PS4 / PS5
hutan belantara luar | Annapurna Interactive, PS4
Red Dead Redemption 2 | Game Rockstar, PS4
Resident Evil | Capcom Terbatas, PS4
Solcalipur VI | Bandai Namco Entertainment, Inc., PS4
South Park: Rusak tapi Utuh | Ubisoft, PS4
pelarian yang cerdik | Annapurna Interactive, PS4 / PS5
Kru 2 | Ubisoft, PS4
Divisi Tom Clancy | Ubisoft, PS4

Tingkat premium: Klasik (ditambah semua yang ada di tingkat bonus di atas)

Game asli yang dapat diunduh

monyet melarikan diri | Studio Jepang, PS1
tembakan panas golf | Studio Jepang, PS1
I.Q. Kubus Cerdas | Studio Jepang, PS1
Cepat melompat! | Studio Jepang, PS1
Filter penyedot | Bend Studio, PS1
Debu Bintang Super Portabel | Housemarque, PSP
Pak Pengebor | Bandai Namco Entertainment, Inc., PS1
Tekken 2 | Bandai Namco Entertainment, Inc., PS1
Pesta Cacing Dunia | Tim 17, PS1
Worms Armageddon | Tim 17, PS1

Game yang dapat diunduh dan di-remaster

Monyet Melarikan Diri 2 | Studio Jepang, PS4
Boy Bow: Twilight of Souls | Studio Jepang, PS4
awan gelap | Studio Jepang, PS4
Awan Gelap 2 | Studio Jepang, PS4
Visi Fanta | SIE, PS4
Tembakan Tenis Panas | Studio Jepang, PS4
Jack II | Anjing Nakal, PlayStation 4
Jack 3 | Anjing Nakal, PlayStation 4
Jack X: Balapan Tempur | Anjing Nakal, PlayStation 4
Jack dan Daxter: Warisan Prekursor | Anjing Nakal, PlayStation 4
Galaksi Nakal | Studio Jepang, PS4
sirene | Studio Jepang, PS4
Senjata Liar 3 | SIE, PS4
Remaster Bioshock | Game 2K, PS4
Borderlands Koleksi Tampan | Game 2K, PS4
Bulletstorm: Versi klip lengkap | Penerbitan Gear Box, PS4
Kerajaan Amalur: Perhitungan Ulang | THQ Nordic, PlayStation 4
LEGO Harry Potter set | Game WB, PS4

Streaming PS3 Klasik

Kecelakaan komando | Studio Vault Kreatif, PS3
Roh iblis | Dari perangkat lunak, PS3
gema | Studio Jepang, PS3
Tembakan Panas Golf: Di Luar Batas | Studio Jepang, PS3
Tembakan Panas Golf: Undangan Global | Studio Jepang, PS3
Gema | Studio Jepang, PS3
terkenal | Pukulan Pengisap, PS3
Terkenal 2 | Pukulan Pengisap, PS3
Terkenal: Festival Darah | Pukulan Pengisap, PS3
LocoRoco Cocoreccho! | Studio Jepang, PS3
Apocalypse MotorStorm | Evolution Studios, PS3
MotorStorm RC | Evolution Studios, PS3
mesin boneka | Studio Jepang, PS3
hujan | Studio Jepang, PS3
Ratchet & Clamble: Pencarian Booty | Game Insomnia, PS3
Ratchet & Clank: Sebuah celah dalam waktu | Game Insomnia, PS3
Ratchet dan Clank: Ke Nexus | Game Insomnia, PS3
Perlawanan 3 | Game Insomnia, PS3
Super Stardust HD | Housemarque, PS3
Hutan Tokyo | Studio Jepang, PS3
Saat Viking menyerang | Cleverbeans, PlayStation 3
Kemarahan Asura | Capcom Limited, PS3
Castlevania: Penguasa Bayangan 2 | Konami, PS3
Koleksi HD Devil May Cry | Capcom Limited, PS3
Diperbudak: Kisah Barat | Bandai Namco Entertainment America, Inc., PS3
takut. | Game WB, PS3
Planet yang Hilang 2 | Capcom Limited, PS3
Ninja Gaiden Sigma 2 | Koi Tecmo, PlayStation 3
Red Dead Redemption: Mimpi Buruk Mayat Hidup | Game Rockstar, PS3

Pengalaman permainan unduhan terbatas waktu

Belum Dipetakan: Warisan Pencuri | Anjing Nakal, PlayStation 5
cakrawala terlarang barat | Gerilya, PS4 / PS5
Cyberpunk 2077 | Proyek CD, PS5
Simulator Pertanian 22 | Raksasa perangkat lunak GmBH, PS4 / PS5
Tina Negeri Ajaib Kecil | Game 2K, PS4 / PS5
WWE 2K22 | Game 2K, PS4 / PS5

Pengingat: Daftar di atas bukanlah daftar “lengkap” dari apa yang akan datang dengan setiap kategori PlayStation Plus setelah layanan yang diperbarui ditayangkan, juga tidak memperhitungkan perbedaan layanan berdasarkan wilayah.

Exit mobile version