Google Assistant Tersedia di Samsung Galaxy Watch 4, Bagaimana Cara Installnya?

Google Assistant Tersedia di Samsung Galaxy Watch 4, Bagaimana Cara Installnya

Jika Anda pemilik Samsung Galaxy Watch 4 dan telah sabar menunggu dukungan Google Assistant untuk smartwatch Anda, maka penantian Anda telah berakhir.

Google memberikan tampilan resmi pertama pada Asisten yang berjalan di Galaxy Watch 4 pada bulan Februari. Ada desain baru yang mengikuti pengalaman ponsel Pixel. Peluncuran dengan “Hai Google” akan membuka antarmuka pengguna layar penuh dengan latar belakang hitam dan bilah lampu empat warna di bagian bawah yang berinteraksi dengan input suara.

Logo asisten juga muncul sebentar dengan kalimat “Hei, ada yang bisa saya bantu?” Berorientasi, sementara waktu tampak melengkung di bagian atas. Selain itu, hasil UI pengguna juga telah diperbarui dengan keburaman latar belakang yang terus meningkat.

Mulai hari ini, asisten virtual yang dikembangkan oleh Google tersebut sudah tersedia untuk diunduh. Pengguna Galaxy Watch4 dapat mengunduhnya di perangkat mereka untuk mendapatkan akses ke interaksi suara yang lebih cepat dan alami, jawaban cepat atas pertanyaan, dan bantuan saat bepergian.

Ini adalah bagian dari kerjasama berkelanjutan antara Samsung dan Google di Wear OS, dan berarti pengguna Galaxy Watch akhirnya dapat merasakan asisten suara yang lebih lancar daripada Bixby jika mereka memiliki ekosistem Google.

Dibandingkan dengan apa yang sebelumnya tersedia di Wear OS 2, Google menggembar-gemborkan “waktu respons lebih cepat dari sebelumnya.” Dari penggunaan singkat kami hari ini, tampaknya transkripsi audio diproses di perangkat dan muncul hampir secara instan.

Di Galaxy Watch, jangan ragu untuk meminta Asisten Google untuk:

  • Mengelola waktu Anda (seperti “mulai pengatur waktu” atau “mengatur pengingat”)
  • Kontrol rumah pintar Anda (misalnya “nyalakan lampu kamar”)
  • Jawab pertanyaan Anda (misalnya “Bagaimana cuaca hari ini”)
  • Menelepon atau mengirim pesan ke seseorang (misalnya “Panggil John”)

Anehnya, pengguna Galaxy Watch 4 hanya diminta untuk memperbarui aplikasi “Asisten” baru yang muncul di daftar Google Play > daftar Aplikasi Saya. (Anda juga dapat mencarinya di Play Store pada jam tangan.) Setelah Anda mengunduh versi terbaru, Asisten Google akan muncul sebagai ikon baru di peluncur aplikasi.

Peluncuran meminta Anda untuk “mengaktifkan Google Assistant di jam tangan Anda”, mengarahkan pengguna ke ponsel mereka untuk menyelesaikan proses yang cukup panjang.

Cara Install Google Assistant di Galaxy Watch 4

Samsung meminta pengguna Galaxy Watch 4 untuk memperbarui ke aplikasi “Asisten” baru yang muncul di Google Play > Daftar Aplikasi Saya (atau cari di Play Store di jam tangan Anda).

Setelah Anda mengunduh aplikasi versi terbaru, Asisten Google akan muncul sebagai ikon baru di peluncur aplikasi di jam tangan Anda. Peluncuran awal akan meminta Anda untuk “Aktifkan Asisten Google di jam tangan Anda”. Anda kemudian akan diarahkan ke ponsel Anda untuk menyelesaikan proses penyiapan.

  • Perbarui dan jalankan versi terbaru aplikasi Asisten di jam tangan Anda.
  • Anda akan diminta untuk mengaktifkan Google Assistant.
  • Akses Asisten Google melalui “Hai Google” dan setujui Voice Match.
  • Pilih preferensi Anda seperti menyimpan audio dan mendapatkan hasil yang dipersonalisasi.
  • Sekarang, Anda dapat berbicara dengan Google Assistant.

Google Assistant akan tersedia di 10 pasar, termasuk Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Jepang, Taiwan, Korea, Inggris, dan Amerika Serikat. Ini juga akan mendukung 12 bahasa termasuk Denmark, Inggris (Amerika, Kanada, Inggris, Australia, Irlandia), Jepang, Korea, Spanyol, Prancis (Kanada dan Prancis), dan Taiwan.

Dengan peluncuran ini, Google telah selesai meluncurkan semua kecuali satu dari aplikasi pihak pertama yang baru/diperbarui (YouTube Music, Google Pay, dan Maps) yang diumumkan bersama Wear OS 3 di I/O tahun lalu. Fitbit akan debut di Pixel Watch musim gugur ini.

Exit mobile version