Cara Menghasilkan Uang di Instagram 2022

Cara Menghasilkan Uang di Instagram 2022

Menurut statistik Instagram terbaru, platform ini memiliki 1.704 miliar pengguna di seluruh dunia. Platform yang awalnya sebagai aplikasi berbagi foto, kini telah berubah menjadi platform bisnis. Jutaan pengusaha memanfaatkan daya jual mereka, mulai dari penyedia layanan hingga organisasi nirlaba hingga pemilik bisnis e-niaga dropshipping, untuk menghasilkan uang di Instagram.

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri: Bagaimana orang menghasilkan uang di Instagram? Bisakah saya melakukannya sendiri? Apa bedanya berjualan di Instagram dengan jenis bisnis e-niaga lainnya?

Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa teknik yang dapat Anda mulai gunakan hari ini, sehingga Anda dapat bergabung dengan jajaran pengusaha Instagram yang sukses.

Bisakah Anda menghasilkan uang di Instagram?

Sangat bisa. Selama Anda memiliki beberapa foto yang indah dan kreatif untuk digunakan, Anda dapat menarik perhatian jutaan pengguna Instagram.

Sekarang Anda mungkin berpikir: Yah, saya menyadari itu mungkin, tetapi bagaimana saya memulainya?

Untuk memulai, berikut adalah beberapa cara Anda dapat menghasilkan uang di Instagram:

  • Fokus pada postingan bersponsor untuk merek yang ingin menjangkau audiens Anda, menjadikan Anda media yang sempurna untuk melakukannya.
  • Bergabunglah dengan program afiliasi dan dapatkan uang dengan menjual produk milik merek lain.
  • Tawarkan diri Anda untuk menjadi asisten virtual untuk influencer Instagram. Banyak dari mereka mencari bantuan untuk mendapatkan sesuatu dari piring mereka.
  • Tulis keterangan untuk perusahaan yang tidak memiliki staf konten internal.
  • Berjualan di Instagram. Anda dapat menjual produk fisik atau digital, atau bahkan layanan.
  • Jual fotografi Anda

Penggemar platform ini selalu mencari cara baru untuk menghasilkan uang dari Instagram.

Jangan khawatir, kami akan mengungkap misteri seluruh proses ini secara detail, berikut beberapa kisah sukses dari Instagram.

Bagaimana Anda menghasilkan uang di Instagram?

Instagram sangat cocok untuk menjual produk yang hasil jepretannya bagus.

Jika Anda memiliki beberapa keterampilan fotografi, Anda akan memiliki keuntungan besar dari platform ini. Poin bonus jika Anda adalah orang yang suka fotografi dan ingin membawa kehidupan ekstra pada fotografi produk Anda. Tidak punya kamera? Pelajari cara mengambil foto menakjubkan dengan ponsel Anda dengan kursus Fotografi Produk. Tidak ada yang akan menghentikan Anda menghasilkan uang dari aplikasi berbagi foto dan video ini.

Berikut adalah 7 model bisnis untuk menghasilkan uang di Instagram:

  1. Menjadi influencer dan hasilkan uang dari postingan bersponsor

Jika Anda dapat mencapai status influencer yang didambakan, Anda dapat menggunakan profil Instagram Anda untuk mempromosikan semua jenis produk dari semua jenis merek.

Jika Anda belum mengetahui, influencer adalah seseorang yang telah membangun reputasi baik dan mengejar loyalitas mereka dengan memposting secara teratur di akun sosial mereka. Mereka memiliki pengikut yang baik dan mereka mampu meyakinkan penggemar mereka untuk mengikuti tren dan membeli produk tertentu.

Mereka memiliki kekuatan ini karena mereka telah menghabiskan banyak waktu untuk membangun kepercayaan dan hubungan dengan audiens mereka.

Pemilik brand cenderung bermitra dengan influencer untuk melakukan posting bersponsor yang membantu menyebarkan berita tentang produk mereka. Untuk mencapai titik ini, Anda perlu menumbuhkan pengikut Instagram Anda serta membuat posting secara teratur yang menghasilkan keterlibatan yang kuat dari pengikut Anda.

Influencer top menghasilkan jutaan rupiah per posting yang disponsori. Perlu diingat bahwa dibutuhkan waktu dan banyak kerja keras dan bakat untuk sampai ke titik ini. Hal ini tentu dapat dicapai, tetapi pastikan untuk mengelola harapan Anda jika Anda memilih jalan ini.

Sebagai seorang influencer, sangat penting untuk mengetahui audiens Anda. Anda perlu memahami siapa orang-orang ini – minat, nilai, kebutuhan, dan keinginan mereka.

Dengan cara ini, Anda akan mengetahui merek terbaik untuk mereka. Jika Anda telah beralih ke akun bisnis di Instagram, Anda dapat menggali lebih dalam statistik audiens Anda dengan fitur Instagram Insights.

Jika Anda telah membangun kehadiran online yang patut diperhatikan, kemungkinan merek-merek besar akan menjangkau Anda. Namun saat Anda membangun, Anda juga akan menemukan merek yang menurut Anda paling sesuai dengan kepribadian dan nilai Anda.

Hubungi mereka secara langsung (melalui Instagram atau melalui situs web mereka) untuk mencoba menegosiasikan kesepakatan. Anda juga dapat mendaftarkan diri Anda di pasar influencer untuk meningkatkan peluang Anda ditemukan oleh merek yang hebat.

Sebagai tip tambahan, berhati-hatilah agar tidak kehilangan kepercayaan audiens Anda yang sudah ada dalam proses menghasilkan uang dari posting bersponsor. Ide yang baik yaitu selalu menggunakan tagar Instagram untuk  memberi tahu orang-orang bahwa itu adalah pos bersponsor (sesuatu yang sederhana seperti #sponsored atau #ad).

  1. Bergabunglah dengan program afiliasi dan dapatkan uang dengan menjual produk orang lain

Anda dapat menjual produk orang lain dan mendapatkan potongan. Ada banyak orang yang menghasilkan uang dari Instagram melalui program afiliasi.

Perbedaan antara influencer dan afiliasi adalah bahwa afiliasi menghasilkan penjualan untuk merek mitra dengan imbalan komisi. Di sisi lain, seorang influencer terutama bertujuan untuk menciptakan kesadaran.

Afiliasi menghasilkan uang dengan tautan yang dapat dilacak atau kode promo untuk memastikan bahwa Anda tahu persis penjualan mana yang datang langsung dari pos Anda.

Buat postingan yang menarik sehingga Anda dapat mempromosikan produk tanpa harus memaksakan. Karena Anda hanya dapat memiliki satu tautan di bio Instagram Anda, Anda mungkin ingin menghubungkan halaman arahan dengan tautan afiliasi Anda, yang dapat Anda buat dengan cepat dengan alat “tautan di bio” seperti Linkpop.

Di setiap posting, pastikan untuk memberi tahu orang-orang bahwa mereka dapat membeli produk melalui tautan di bio Anda. Dan buat caption Instagram yang asyik agar terlihat menjual.

Pada awalnya mungkin tampak seperti permainan yang sulit, tetapi pemasaran afiliasi memiliki banyak potensi jika Anda berencana untuk berkembang. Anda dapat memperluas kehadiran Anda dengan menyertakan situs web dan/atau saluran pemasaran atau media sosial lainnya.

Lihat daftar ide posting Instagram yang menarik dari merek-merek sukses untuk mendapatkan inspirasi.

  1. Menjadi Asisten Virtual untuk Influencer

Jika Anda lebih suka bekerja di belakang layar, pertimbangkan untuk menjadi asisten influencer Instagram.

Banyak influencer membutuhkan bantuan untuk memfilter permintaan sponsor, menjalankan iklan, mengidentifikasi pengikut palsu, dan banyak lagi. Anda dapat menawarkan untuk menjadi VA mereka dan membebankan biaya per jam untuk layanan Anda.

Sebagai VA influencer Instagram, Anda akan bertanggung jawab atas banyak hal, seperti mengelola DM, menjadwalkan postingan, dan membalas komentar. Selain itu, influencer mungkin meminta Anda untuk membagikan ide konten untuk mengembangkan merek pribadi mereka.

Jadi, jika Anda selalu ingin melatih keterampilan pemasaran Instagram Anda tanpa menjadi pusat perhatian, ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.

  1. Menjual jasa caption Instagram

Banyak pemilik usaha kecil menggunakan Instagram untuk mempromosikan barang dan jasa mereka, tetapi hanya sedikit yang memiliki sumber daya atau keahlian untuk menulis ulasan Instagram yang baik.

Jika Anda pandai membuat caption Instagram yang kreatif, Anda bisa menjual jasa Anda ke perusahaan-perusahaan tersebut. Ingatlah bahwa mereka akan menilai Anda dari kemampuan Anda untuk menulis salinan pendek yang menarik.

Untuk mendapatkan perhatian pemilik bisnis, tulis dan beri beberapa keterangan di akun Anda sendiri. Kemudian sertakan item yang menghasilkan keterlibatan paling banyak dalam portofolio Anda.

Kemungkinannya adalah, jika perusahaan mempekerjakan Anda untuk membuat salinan Instagram mereka, mereka pasti ingin melihat karya Anda. Jadi, pastikan Anda memiliki beberapa contoh yang dapat mereka lihat langsung.

Berapa biaya teks Instagram? Berapa pun harga yang Anda rasa pantas Anda dapatkan. Itu bisa menjadi $600 untuk 10 captions, atau $1000 untuk 20 captions. Yang penting adalah Anda membayar untuk keahlian Anda daripada waktu atau konten Anda.

  1. Menjual foto poster dan produk virtual lainnya

Instagram adalah semua tentang visual. Itu sebabnya produk dan foto yang indah akan membuat lebih banyak penjualan.

Anda dapat menjual foto poster, lukisan, grafik, animasi, video dan produk virtual lainnya berbasis foto atau video. Di setiap posting, sertakan komentar yang menarik dan rujuk pembaca untuk mengunjungi tautan di bio Anda. Ini adalah cara populer lainnya untuk menghasilkan uang dari Instagram.

Jika Anda berpikir Anda mengambil foto berkualitas tinggi, kemungkinan Anda akan dibayar untuk itu. Setelah Anda mengambil beberapa foto yang bagus, gunakan aplikasi pengeditan foto terbaik untuk ponsel untuk mendapatkan hasil maksimal dari foto yang Anda ambil.

Cobalah untuk menjadi inovatif, kreatif dan menyenangkan saat mengambil foto. Itu akan mendapatkan lebih banyak perhatian daripada yang membosankan.

Anda dapat menggunakan Instagram untuk mempromosikan portofolio fotografi Anda dengan tagar Instagram yang relevan.

  1. Jual produk fisik Anda sendiri

Anda dapat menjual produk fisik apa pun yang Anda buat sendiri atau beli dari pemasok. Biasanya, ritel e-niaga konvensional memerlukan beberapa inventaris untuk disimpan, yang berarti Anda harus mengeluarkan modal awal untuk membeli produk Anda.

Anda juga akan membutuhkan tempat untuk menyimpan produk, seperti ruang cadangan di rumah atau ruang penyimpanan sewaan. Ini terutama benar jika Anda berencana untuk menghemat uang dengan membeli produk dalam jumlah besar. Anda akan membutuhkan tempat untuk menyimpan semuanya sebelum memesan dan mengirim ke pelanggan.

Mulai Juli 2020, Anda dapat menjual produk langsung di Instagram dengan membuat Toko Instagram. Cukup tandai produk di foto Instagram Anda dan Anda dapat mengarahkan pengikut Instagram Anda ke halaman produk Anda, di mana mereka dapat membeli barang-barang Anda dalam satu gerakan.

  1. Menjual produk dropship

Dropshipping adalah model bisnis yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan toko Anda tanpa menyimpan inventaris apa pun.

Setelah Anda melakukan penjualan, pemasok akan mengirimkan produk Anda dari gudang mereka, langsung ke depan pintu pelanggan Anda. Anda tidak perlu khawatir tentang penyimpanan, pengepakan, atau pengiriman produk Anda.

Ini bekerja dengan cara yang mirip dengan ide kami sebelumnya untuk menjual produk di Instagram untuk menghasilkan uang. Satu-satunya perbedaan adalah Anda tidak perlu menyimpan inventaris apa pun. Dengan dropshipping, Anda dapat bereksperimen dengan menemukan produk niche yang dapat terjual dengan baik, tanpa membuang modal awal Anda.

Exit mobile version