Ciri-ciri WhatsApp Dibisukan

Ciri-ciri Whatsaap Dibisukan

Ciri-ciri WhatsApp dibisukan dapat Anda ketahui dengan membaca artikel ini.

Apakah WhatsApp itu? Hampir semua orang menggunakan WhatsApp. Aplikasi pengirim pesan singkat ini sangat popular digunakan untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, kapan pun dan dimana pun.

Namun, pesan yang tidak diharapkan, pesan spam, dan pesan grup yang berlebihan akan menjadi ancaman umum yang harus dihadapi banyak pengguna WhatsApp.

Untungnya, fitur WhatsApp Mute memungkinkan Anda berhenti sejenak dari percakapan yang menurut Anda mengganggu.

WhatsApp hadir dengan dua jenis fungsi Bisu.

Dua Jenis Fungsi Bisu

Bisukan pemberitahuan untuk obrolan individu atau grup

Membisukan pemberitahuan untuk obrolan individu atau grup artinya Anda tidak mendapatkan notifikasi pesan dari kontak yang telah Anda bisukan kecuali jika Anda membuka WhatsApp.

Namun, pembritahuan yang dibisukan ini tidak 100% efisien. Membisukan obrolan pribadi hanya akan membisukan pesan, bukan panggilan. Jika kontak yang dibisukan memanggil Anda di WhatsApp, telepon Anda akan berdering dan Anda akan mendapatkan pemberitahuan.

Untuk obrolan grup yang dibisukan, Anda akan mendapatkan notifikasi saat peserta menyebut Anda atau mengirim balasan ke pesan Anda.

Bisukan untuk status WhatsApp

Fitur status atau story WhatsApp memiliki fungsi yang sama seperti story Instagram. Melalu story WhatsApp, seseorang dapat membagikan momen pribadi mereka dalam bentuk gambar, video, atau teks. Story ini hanya akan bertahan selama 24 jam dan akan terhapus secara otomatis.

Trending :   OnePlus N20 5G Siap Rilis Akhir Bulan Ini. Spesifikasi Mantap Dengan Harga Di Bawah 4 Juta

Ketika kita membuat status WhatsApp, kita dapat mengetahui siapa saja yang melihatnya. Dengan begitu, kalian dapat mengamati siapa saja yang selalu melihat atau mengikuti status kita, atau mungkin ada yang sama sekali tidak pernah membukanya.

Namun, apa yang terjadi jika seseorang membisukan Status di WhatsApp?

Saat seseorang menekan tombol bisu pada pembaruan status, WhatsApp tidak akan menampilkan status dari kontak yang telah dibisukan ke antrian pembaruan terbaru. Status dari kontak yang dibisukan masih bisa dilihat tetapi Anda harus menggulir ke bawah ke bagian Pembaruan yang Dibungkam di tab status.

Saat seseorang membisukan percakapan kontak atau pembaruan status mereka, WhatsApp tidak akan memberi tahu kontak yang telah dibisukan bahwa seseorang telah membisukannya. Demikian pula, Anda juga tidak dapat mengetahui apakah seseorang membisukan Anda.

Lalu, bagaimana cara mengetahui bahwa WhatsApp Anda telah dibisukan? Untuk mengetahui ciri-cirinya, pastikan nomer Anda disimpan di ponselnya terlebih dahulu. Paling sederhana yaitu Anda pernah melihat Dia membuat story WhatsApp atau sebaliknya, story WhatsApp yang Anda buat pernah Dia lihat. Berikut, ciri ciri WhatsApp dibisukan.

Ciri-ciri WhatsApp dibisukan

Status atau Story WhatsApp Anda tidak pernah dilihat

Orang yang sudah pasti menyimpan nomer Anda tidak pernah lagi melihat story WA anda. Padahal sebelumnya orang tersebut rutin melihatnya.

Jika Anda mengalami hal seperti ini, kemungkinan kontak WhatsApp Anda sedang dibisukan darinya atau dia tidak ada waktu untuk melihat story Anda.

Status atau story WhatsApp Dia tidak pernah terlihat

Jika dalam beberapa hari terakhir Anda mendapati Story WhatsApp dia tidak lagi muncul di story Anda, coba tanyakan kepada teman Anda yang juga berteman dengan Dia. Apakah seseorang yang kamu kira sudah membisukan kontak Anda tersebut membuat stasus akhir-akhir ini.

Trending :   Fitur Baru Whatsapp 'terakhir terlihat' Bisa Disembunyikan!

Kalau memang Dia membuat status dan teman Anda bisa melihat statusnya namun tidak muncul di WhatsApp Anda, itu berarti kontak Anda sedang dibisukan.

Itulah dua ciri-ciri WhatsApp dibisukan, dengan langkah-langkah tersebut Anda dapat mengetahui apakan kontak anda dibisukan seseorang atau tidak. Semoga informasi ini dapat membantu menjawab pertanyaan Anda.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU