Cara Membuka Pola Hp Xiaomi dengan Panggilan Darurat

Cara Membuka Pola Hp Xiaomi dengan Panggilan Darurat

Cara membuka pola Hp Xiaomi dengan panggilan darurat penting untuk Anda ketahui. Cara ini akan membantu memudahkan Anda membuka ponsel saat Anda lupa pola kuncinya.

Pola (pattern), PIN, atau kata sandi (password) pada hp saat ini memang sangat penting digunakan sekalipun Anda seorang pelupa. Dengan mengunci hp menggunakan pola maupun kata sandi, akan membantu menjaga keamanan data pribadi Anda dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun, apa yang terjadi jika Anda lupa dengan pola kunci hp Anda? Jangan khawatir, ini merupakan skenario yang umum terjadi. Jangan terburu-buru membawanya ke service center, Anda dapat melakukannya sendiri.

Terdapat beberapa teknik tentang cara membuka pola hp yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

Alih-alih melakukan reset yang mengakibatkan Anda kehilangan semua data dan file, Anda dapat menggunakan cara membuka pola hp Xiaomi dengan menggunakan panggilan darurat. Ini akan membantu memudahkan Anda membuka pola hp tanpa kehilangan data.

Cara membuka pola Hp Xiaomi dengan panggilan darurat

Jika Anda lupa kata sandi untuk hp Xiaomi Anda dan ingin membukanya menggunakan fitur panggilan darurat, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Namun, Anda akan dapat membuka pola hp menggunakan panggilan darurat dan tanpa kehilangan data hanya jika perangkat menjalankan Android 5.0 atau versi di bawahnya.

Mengutip laman trendywebz, berikut panduan lengkap cara membuka pola Hp Xiaomi dengan panggilan darurat.

  1. Nyalakan hp Xiaomi Anda dan geser untuk membuka kunci. Setelah itu, ketuk opsi “Panggilan Darurat” di bagian bawah layer kunci untuk melakukan panggilan darurat.
  2. Masukkan string simbol khusus dengan mengetik tanda bintang (*) beberapa kali berturut-turut, kurang lebih sebanyak sepuluh atau dua belas kali.
  3. Tekan lama pada simbol hingga muncul menu “copy”, kemudian salin simbol dan tempel di layer. Sekali lagi, ketuk layar dan tempel simbol yang Anda salin.
  4. Ulangi proses ini sebanyak 10-12 kali hingga Anda tidak dapat menempelkan string apa pun.
  5. Sekarang, navigasikan ke layar kunci dan ketuk ikon “Kamera” untuk membuka aplikasi.
  6. Jika kamera sudah terbuka, geser ke bawah bilah notifikasi dari atas. Pilih dan ketuk ikon roda gigi dari bagian atas layar untuk membuka pengaturan perangkat.
  7. Setelah opsi kata sandi muncul pada layer hp Anda, ketuk lama dan tempel simbol yang telah Anda salin sebelumnya.
  8. Tempelkan string beberapa kali hingga opsi kata sandi ini hilang.
  9. Terus tempel simbol sampai UI macet
  10. Dalam beberapa detik, aplikasi kamera akan mogok, dan hp Xiaomi Anda akan terbuka kuncinya.
  11. Anda akan melihat layar beranda ponsel Anda, dan Anda dapat dengan cepat masuk ke perangkat Anda.

Itulah cara membuka pola Hp dengan menggunakan panggilan darurat. Jika cara ini tidak membuahkan hasil, Anda bisa mencoba menggunakan cara lain. Diantaranya dengan menggunakan Google Find My Device, Google Account, Google Security Questions, atau Android SDK Tool.

Saat ini, tersedia banyak pilihan kunci kemanan pada smartphone. Selain mengunci dengan pattern atau pola, pin dan kata sandi, Anda juga dapat menguncinya dengan menggunakan fingerprint maupun face unlock.

Gunakan fitur kunci fingerprint maupun face unlock untuk mengantisipasi Anda lupa pola kunci hp Anda.

Itulah beberapa cara membuka pola hp yang lupa atau terkunci. Semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Exit mobile version