Cara Mudah Melihat File Sampah di Hp Vivo

5 Cara Mudah Melihat File Sampah di Hp Vivo

File sampah merupakan file tersembunyi yang tersimpan di memori Hp tetapi tidak memiliki manfaat. File yang tidak diperlukan hanya akan menghabiskan ruang penyimpanan hp Anda. Lalu, bagaimana cara melihat file sampah di Hp Vivo?

Seiring berjalannya waktu, hp Vivo Anda akan penuh dengan file sampah dalam bentuk file chace aplikasi, sampah galeri, bekas file yang diunduh, gambar atau video dari aplikasi chat dan masih banyak lagi.

Jika tidak segera dibersihkan, file sampah akan terus menumpuk sehingga dapat menguras ruang penyimpanan. Hal ini akan mengakibatkan Hp Vivo Anda menjadi lemot. Penting untuk selalu membersihkan berkas sampah, agar smartphone memiliki kinerja yang optimal.

Untuk mengetahui file sampah yang tersembunyi, berikut ini lima cara mudah agar Anda dapat melihat file sampah di Hp Vivo.

5 Cara Mudah Melihat File Sampah di Hp Vivo

Melalui menu “setelan”

Cara pertama untuk melihat berkas sampah yang menumpuk pada Hp Vivo yaitu dengan cara melihatnya di menu setelan. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka menu Setelan atau Pengaturan pada hp Vivo Anda
  2. Lalu klik opsi “Setelan lain”
  3. Pada setelan lain, pilih opsi Aplikasi > lalu klik “Terinstal”.
  4. Selanjutnya, pilih perangkat lunak yang ingin Anda lihat jumlah berkas sampahnya.
  5. Langkah terakhir, Anda dapat menekan opsi “tempat penyimpanan data”. Ini berfungsi untuk mengetahui file sampah yang ada di Hp Vivo Anda.

Menggunakan CCleaner

CCleaner merupakan salah satu perangkat lunak yang berfungsi untuk membersihkan berkas sampah yang tidak dibutuhkan pada perangkat smartphone. Selain itu, CCleaner juga bisa digunakan untuk melihat file-file sampah yang tersembunyi. Khususnya, di hp dengan merek Vivo. Cara menggunakannya, yaitu:

  1. Download CCleaner di Google Play Store dan App Store untuk pengguna IPhone
  2. Buka CCleaner yang sudah Anda instal di hp Vivo Anda .
  3. Selanjutnya, pilih opsi “memulai” untuk melanjutkan proses pemindaian.
  4. Setelah itu, klik opsi “teruskan dengan periklanan” untuk mengakses aplikasi tanpa biaya sepeserpun.
  5. Kemudian, untuk memulai proses scanning pilih opsi “memulai saat ini”.
  6. Izinkan aplikasi mengakses berkas di gawai Vivo.
  7. Langkah terakhir, pilih opsi “pembersihan kilat” untuk melakukan proses scanningyang lebih cepat. Dengan begitu, berkas-berkas sampah yang ada di hp Vivo Anda akan terlihat.

Dengan bantuan perangkat lunak I Manager

Selanjutnya, untuk melihat berkas sampah di hp Vivo yaitu dengan menggunakan perangkat lunak bernama I Manager. Perangkat lunak ini di dibuat khusus untuk melihat sekaligus menghapus berkas sampah yang ada di hp Vivo. Langkah–langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka perangkat iManager yang sudah terinstal di perangkat ponsel Anda
  2. Kemudian, klik opsi “membersihkan ruang penyimpanan”
  3. Setelah itu klik opsi “melihat detail.
  4. Langkah terakhir ceklis opsi sampah, maka akan terlihat daftar sisa file yang tidak terpakai yang ada di hp Vivo.

Melihat Berkas Sampah di Galeri Hp Vivo

Selain tiga cara sebelumnya, ada cara lain yang bisa digunakan untuk melihat berkas sampah yang menumpuk di Hp Vivo. Cukup dengan memanfaatkan fitur “galeri.” Berikut ini adalah cara melihat file sampah di hp Vivo:

  1. Buka menu “Galeri Vivo”.
  2. Setelah itu, klik tiga titik yang ada di bagian kanan atas. pilih “setelan aplikasi”
  3. Menyalakan, opsi berkas yang disembunyikan.
  4. Lalu, masuk lagi ke menu “berkas lokal.
  5. Pilihlah tempat penyimpanan “DCIM” kemudian pilih nama tempat penyimpanan “Thumbnails”. Maka akan terlihat berkas-berkas sampah yang akan terlihat oleh Anda.

Melalui Pengelolaan Berkas Vivo

Terakhir, cara melihat file yang tersembunyi di hp melalui aplikasi Pengelola File Vivo merupakan solusi alternatif. Cara ini sangat mudah untuk diikuti siapa saja. Bagi yang belum mengetahuinya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pilihlah opsi “pengelolaan berkas” yang ada di gawai Vivo.
  2. Kemudian, tekan opsi “ pembersihan”.
  3. Setelah itu, akan terlihat jumlah berkas sampah yang terkumpul.
  4. Jika ingin membersihkan, tinggal tekan tombol “scan”.

Itulah lima cara mudah melihat file sampah di hp Vivo. Cara ini dapat membantu mendeteksi berkas sampah yang tidak penting di hp Anda. Dengan begitu, Anda bisa segera menghapusnya untuk menghemat ruang penyimpanan. Selain itu, menghapus file juga dapat mengembalikan kinerja hp agar lebih optimal.

Exit mobile version