Nama File Sampah di Oppo

Nama File Sampah Pada Hp Oppo

Apakah nama file sampah di Oppo? Hp Oppo memiliki fitur bawaan untuk membersihkan file sampah dengan baik. File sampah sendiri merupakan file tersembunyi yang tersimpan di memori Hp tetapi tidak memiliki manfaat. Sementara itu, file yang tidak diperlukan hanya akan menghabiskan ruang penyimpanan hp Anda.

Seiring berjalannya waktu, hp Oppo Anda akan penuh dengan file sampah dalam bentuk file chace aplikasi, sampah galeri, bekas file yang diunduh, gambar atau video dari aplikasi chat, dan masih banyak lagi.

Jika tidak segera dibersihkan, file sampah akan terus menumpuk sehingga dapat menguras ruang penyimpanan.

Disamping itu, file-file yang tidak berguna akan mengakibatkan kinerja ponsel Anda menjadi lambat.

Jika Anda merasa memori internal smartphone Oppo Anda tiba-tiba hampir penuh tetapi Anda tidak mengetahui letak file sampah di Hp Anda, maka Anda harus mencari tahunya di sini.

Untuk mengetahui nama file sampah pada Hp Oppo, Anda dapat menggunakan fitur Bersihkan Penyimpanan dan Pengelola Telepon. Dengan menu ini, Anda dapat mendeteksi dan menghapus file tersembunyi yang tidak diperlukan. Berikut nama file sampah yang ada di Hp Oppo.

Nama File Sampah di Hp Oppo

Mengetahui File Sampah Melalui Manajemen Aplikasi

Selain digunakan untuk menghapus aplikasi yang tidak digunakan, Manajemen aplikasi juga dapat digunakan untuk melihat file chace dan junk yang mengganggu ponsel. Caranya sebagai berikut ini:

  1. Klik ikon roda bergerigi, atau menu Pengaturan atau menu Settings di layar beranda perangkat Oppo Anda.
  2. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi. Cari dan pilih opsi Setelan Tambahan atau Aplikasi
  3. Langkah berikutnya adalah pilih opsi Manajemen Aplikasi
  4. Nah, pada tampilan selanjutnya semua aplikasi yang terinstall dan aplikasi sistem di Hp Anda akan muncul di sini.
  5. Pilih salah satu aplikasi tertentu, misalnya Instagram. File sampah dari aplikasi Instagram dapat Anda lihat.
  6. Jika Anda ingin menghapusnya, klik Penggunaan Penyimpanan kemudian hapus cache.
  7. Buka satu per satu aplikasi, dan lakukan hal yang sama jika Anda ingin menghapus cache dari semua aplikasi. Misalnya pada aplikasi Facebook, YouTube, TikTok, Twitter, Telegram, LINE dan lain sebagainya.

Melihat File Sampah Melalui Pengelola Telepon

Fitur Pengelola Telepon berfungsi untuk membersihkan ruang penyimpanan terutama file sampah yang tidak Anda butuhkan. Berikut cara mengetahui file sampah melalui pengelola telepon.

  1. Buka menu Pengelola Telepon atau Manajer Telepon yang ada pada layar beranda di Hp Oppo Anda.
  2. Langkah selanjutnya silahkan pilih opsi Bersihkan Memoria atau Penyimpanan.
  3. Selanjutnya, Anda akan melihat notifikasi jumlah cache dan junk yang harus dibersihkan. Nah, cache dan junk inilah sampah file yang menumpuk di Hp Anda.
  4. Terakhir, untuk menghapus semua cache, Anda bisa klik menu Bersihkan untuk melakukan hapus cache. Semakin banyak cache yang ada di Hp Anda maka proses scan akan semakin lama.
  5. Atau jika Anda hanya ingin menghapus cache dari aplikasi tertentu, silahkan buka Data Aplikasi, kemudian pilih aplikasi yang ingin dihapus cache atau file sampahnya. Lalu ketuk tombol Hapus di bawah layar.
  6. Selesai. File sampah pada Hp Oppo Anda telah terhapus.

Itulah ulasan tentang nama file sampah di Oppo. Jika menu yang saya sebutkan di atas tidak sesuai dengan yang ada di Hp Oppo Anda, memang beda seri biasanya beda penyebutannya namun memiliki fungsi yang sama. Semoga informasi ini dapat dengan mudah dipahami dan bisa menjawab pertanyaan Anda.

Exit mobile version