Data Dalam Cache Xiaomi

Data Dalam Cache Xiaomi
Credit: xiaomiui.net

Data dalam cache xiaomi merupakan jejak penyimpanan data otomatis ketika mengakses aplikasi di Hp Xiaomi Anda. Data cache ini berfungsi mempercepat dalam membuka Aplikasi. Hal ini dikarenakan semua jejak dan data pada aplikasi tersebut sudah tersimpan di cache Xiaomi Anda.

Namun, seiring berjalannya waktu data tersebut akan terus menumpuk sehingga dapat menguras ruang penyimpanan Hp Xiaomi Anda. Hal ini akan mengakibatkan kinerja Hp Xiaomi Anda menjadi lambat atau lemot. Penting untuk selalu membersihkan data cache, agar smartphone memiliki kinerja yang optimal.

Sementara itu, jika Anda mendapati ponsel Xiaomi Anda sering mengalami masalah dengan perangkat lunaknya atau aplikasi tertentu, kemungkinan penyebabnya di cache sistem ponsel Anda. Ini bisa berupa data yang rusak atau file yang rusak.

Jika hal ini terjadi, salah satu cara tercepat untuk memperbaikinya adalah dengan menghapus data cache pada ponsel Xiaomi Anda. Data cache yang dihapus sebenarnya data yang tidak Anda perlukan berada di Hp Anda.

Dengan menghapus data cache biasanya dapat memperbaiki masalah apa pun yang terkait dengan perangkat lunak ponsel atau aplikasinya. Berikut cara menghapus data cache di ponsel Xiaomi.

Cara Menghapus Data dalam Cache Xiaomi

Membersihkan data cache pada Hp Xiaomi dapat dilakukan dengan beberapa cara. Anda dapat menghapus melalui pengaturan pada ponsel Anda, Aplikasi Xiaomi Cleaner, atau bisa juga langsung membersihkan cache dari aplikasinya. Berikut adalah langkah-langkah menghapus data dalam cache di HP Xiaomi.

Menghapus data cache melalui menu Pengaturan Hp Xiaomi

Cara pertama untuk menghapus data cache pada Hp Xiaomi yaitu melalui menu pengaturan. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Klik ikon roda bergerigi, atau menu Pengaturan atau menu Settings di layar beranda perangkat Xiaomi Anda.
  2. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi. Lalu klik opsi “About Phone
  3. Selanjutnya, pada About Phone, pilih opsi Storage > lalu klik “Cached Data”.
  4. Langkah terakhir konfirmasi dengan pilih atau klik OK untuk memulai membersihkan file cache.
  5. Selesai.

Ini akan menghapus cache sistem pada ponsel Xiaomi Anda, menghapus semua file yang disimpan sementara. Jangan khawatir, ini bukan file inti Anda, gambar atau media Anda, itu hanya file yang digunakan oleh ponsel Anda untuk melakukan tugas dengan cepat.

Menghapus Data Cache Melalui Aplikasi Xiaomi Cleaner

Ponsel Xiaomi dilengkapi dengan aplikasi Pembersih bawaan. Aplikasi ini dirancang untuk mempercepat ponsel Anda dan menghapus file dan data yang tidak Anda butuhkan.

Salah satu hal yang Cleaner akan bersihkan adalah Cache, jadi jika Anda menginginkan metode yang sangat cepat untuk membersihkan cache sistem pada ponsel Xiaomi Anda, gunakan aplikasi Cleaner. Begini cara melakukannya:

  1. Buka aplikasi keamanan MIUI
  2. Selanjutnya klik Pembersih
  3. Setelah pembersih dibuka pilih opsi Cache lalu tekan tombol Bersihkan. Ini akan menghapus cache ponsel Anda.

Menghapus Cache pada satu Aplikasi Tertentu

Anda dapat menghapus cache pada aplikasi tertentu yang ingin Anda hapus. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama, buka menu home screen HP Xiaomi Anda.
  2. Setelah itu, Anda bisa pilih dan klik aplikasi yang ingin Anda hapus data cache-nya.
  3. Selanjutnya, akan muncul menu pilihan pada aplikasi tersebut dan pilih informasi aplikasi.
  4. Kemudian, langsung scroll ke bagian bawah dan pilih atau klik Clear Data.
  5. Pilih Clear Cache.
  6. Terakhir, pilih OK untuk memulai membersihkan file cache.

Itulah tiga cara menghapus data dalam cache xiaomi. Anda dapat memilih salah satu cara tersebut untuk menghapus file cache secara rutin. Dengan begitu, Anda bisa menghemat ruang penyimpanan dan mengembalikan kinerja hp agar kembali optimal.

Exit mobile version