Kurangi Polusi Truk Tambang, PMPR Himbau Supir Gunakan Tutup Muatan!

Rembang – Perkumpulan Masyarakat Peduli Rembang (PMPR) melakukan giat peduli lingkungan di Kecamatan Gunem Kab. Rembang, kamis 13 Oktober 2022. Kegiatan ini dipicu karena adanya laporan warga yang mengeluhkan polusi dan gangguan jalan yang disebabkan oleh truk tambang.

Ketua Perkumpulan Masyarakat Peduli Rembang, Denz menuturkan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud nyata PMPR untuk ikut andil dalam menjaga dan meminimalisir polusi lingkungan.

“Awalnya, kami menerima laporan dari warga mengenai adanya gangguan yang disebabkan oleh truk tambang yang tidak dilengkapi dengan penutup muatan. Setelah kami telusuri memang benar adanya. Untuk itu kami beserta tim segera berdiskusi dan turun kelapangan untuk mengambil langkah lebih lanjut,” ucapnya.

Denz mengajak beberapa anggotanya untuk memasang spanduk yang berisi himbauan kepada supir truk Agar kendaraan dilengkapi dengan penutup (terpal). Khususnya untuk truk dengan muatan pasir, batu, dan tanah.

“Hari ini kami memasang delapan spanduk dibeberapa tempat strategis di wilayah Gunem. Rencananya kami juga akan memasang di kecamatan lain seperti sale, kragan, bulu, dan sluke,” tambahnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Sukamto, warga desa tegaldowo berharap dengan adanya kegiatan semacam ini polusi didaerahnya bisa berkurang.

“Rumah saya pinggir jalan mas, kalau pas musim kemarau ada truk muatan yang tidak menggunakan penutup muatan, efeknya ya lumayan. Kami berterimakasih ada kegiatan seperti ini”. Ucap Sukamto kepada tim PMPR.

 

TRENDING

ARTIKEL TERBARU