PKP AMK Digelar, Ratusan Anak Muda Kab. Rembang Belajar Ilmu Politik!

Amk Rembang

REMBANG, Pimpinan Cabang Angkatan Muda Ka’bah Kabupaten Rembang gelar Pendidikan Kader Pratama (PKP) Ke – I pada Rabu, (26/10/2022) di Lapangan Desa Jolotundo, Lasem, Rembang.

PKP ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari seluruh Ranting AMK di tiga Kecamatan, Lasem, Pancur, dan Pamotan.

Turut hadir Ketua Umum Pimpinan Nasional AMK Rendhika Harsono, Anggota DPRD Prov Jateng Gus Azis, Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif, Wakil Ketua PW AMK, Seketaris PW AMK, juga pengurus DPC PPP Kab Rembang.

“Harapan kami PKP ini mampu mencetak pemuda yang berpikiran besar serta progresif untuk kemajuan Rembang” ujar Sholeh, Ketua PAC AMK Lasem.

“Kami selalu ingat pesan dari mas Khairur Rifa’i ketua kami. Kaderisasi itu sangat penting, itu merupakan nyawa dari sebuah Organisasi. Pastikan acara ini berjalan lancar, nanti kita buat PKP diseluruh PAC di Kabupaten Rembang,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris AMK Jawa Tengah Afif Afendi menuturkan, PKP AMK di Rembang merupakan kali kedua setelah sebelumnya dilaksanakan oleh PC AMK Kota Pekalongan.

Lanjut Afif, kegiatan ini nantinya bertujuan untuk pendidikan politik bagi generasi muda yang paham akan kondisi situasi geopolitik khususnya di Rembang.

“Generasi muda menjadi peran penting bagi pembangunan bangsa ini, untuk itu AMK melalui PKP ini nantinya bisa ambil peran kedepan,” pungkasnya.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU