Mobil Listrik Mungil Mirip Alphard Meluncur, Harga Rp 86 Jutaan

Mobil Listrik Mungil Mirip Alphard Meluncur, Harga Rp 86 Jutaan
Mobil Listrik Mungil Mirip Alphard Meluncur, Harga Rp 86 Jutaan

Produsen mobil asal China, ZX Auto (Hebei Zhongxing Automobile Co Ltd) resmi meluncurkan mobil listrik mungil terbaru mereka yang dinamakan Weiao Boma EV.

Bergaya seperti MPV mewah Toyota Alphard, Weiao BOMA EV dibanderol dengan harga mulai Rp 86 jutaan.

Kemiripan Weiao BOMA EV dengan Toyota Alphard ini terlihat jelas di bagian fascia depan, terutama bagian grill dan lampunya.

Grill depan Weiao Boma EV memiliki bentuk vertikal dan penuh dengan garis layaknya Toyota Alphard generasi terbaru. Tidah hanya itu, desain headlamp atau lampu depan dan foglamp mobil ini juga dibuat mirip dengan multi purpose vehicle (MPV) mewah milik Toyota itu.

Dikutip dari Carnewschina, Weiao BOMA EV ditawarkan dalam tiga warna bodi diantaranya putih, biru, dan emas.

Sebagai mini EV, BOMA EV mempunyai dimensi panjang 3.517 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.660 mm, dengan jarak roda 2.495 mm.

Mobil listrik mini asal China ini menggunakan velg aluminium alloy berukuran 15 inci dengan profil ban berukuran 165/55 R15. Melihat dimensinya, mobil Ini bakal berhadapan langsung dengan Wuling Hongguang Mini EV yang sudah lebih dulu diperkenalkan.

Selain tampilannya yang mirip Alphard, Weiao BOMA EV terlihat mempunyai empat pintu besar, menandakan kursi baris kedua bisa diisi penumpang dewasa. Sementara di area pintu bagasinya terdapat spoiler dengan High Mount Stop Lamp.

Untuk interiornya, Weiao BOMA EV memiliki desain kabin yang sederhana. Mengadopsi layar ganda yang terdiri dari panel instrumen 7 inci dan layar hiburan (head unit) berukuran 9 inci. Kemudian, terdapat sederet tombol untuk pengaturan AC diatas kisi-kisi penyejuk udara.

Mobil listrik ini ditenagai permanent magnet synchronous motor yang menghasilkan tenaga 30 kW dan torsi puncak 84 Nm.

Disamping itu, Weiao Boma EV menyediakan dua opsi baterai lithium ternary. Pertama, baterai berkapasitas 11,9 kWh memiliki jarak tempuh sejauh 130 km dengan waktu pengisian baterai 7 jam dari 0-100%.

Sementara untuk opsi kedua berkapasitas 18,5 kWh yang memiliki jarak tempuh sejauh 200 km dengan waktu pengisian baterai 10 jam dari 0-100%. Keduanya memiliki kecapatan maksimal yang sama, yakni 100 km per jam.

Untuk harga, Weiao BOMA EV dijual mulai dari 39.900 RMB atau Rp 87,4 jutaan (dengan kurs 1 RMB = Rp 2.191,50), hingga tipe termahalnya dibanderol 51.900 RMB atau Rp 113,7 jutaan.

Itulah spesifikasi dan harga mobil listrik mungil mirip Alphard, apakah Anda tertarik untuk membeli?

Exit mobile version