Takjil on The Road PMPR di Lasem, Pak Camat: “Semoga Menjadi Berkah”

Takjil on The Road PMPR di Lasem, Pak Camat "Semooga Menjadi Berkah"
Lasem – Perkumpulan Masyarakat Peduli Rembang (PMPR) Minggu 09 April kembali menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Kegiatan takjil on the road untuk kali ketiga ini diselenggarakan di Taman Wisata Desa Dasun.

Ketua umum PMPR Denz mengatakan, Dasun adalah desa yang tepat karena memiliki daya tarik tersendiri di Lasem.

“Awalnya kami meminta tim PMPR Lasem untuk mencari tempat untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial takjil on the road. Usulan dari tim kami adalah di taman Dasun. Selain merupakan tempat berkumpulnya kawula muda, tempat ini juga memiliki view alam yang indah. Atas pertimbangan tersebut, kami meminta tim lapangan untuk sowan kepada kepala desa Dasun guna menyampaikan rencana kegiatan yang akan kami selenggarakan”, papar Denz.

Denz juga menyatakan bahwa Kepala Desa Dasun Bapak Sujarwo memberikan sambutan hangat.

“Anggota kami diterima dengan baik dirumah Bapak Kades. Dalam silaturrahmi tersebut, anggota kami juga ngangsu kaweruh mengenai sejarah Desa Dasun, visi misi pembangunan desa kedepan dan lain sebagainya. Bahkan Pak Kades memberikan oleh-oleh berupa buku karya warga dasun kepada anggota kami. Saya mewakili PMPR mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Jarwo dan jajarannya”, tambahnya.

Acara takjil on the road Lasem ini memiliki kehormatan tersendiri bagi anggota PMPR. Pasalnya, acara yang terselenggara minggu sore ini dihadiri oleh Camat Lasem Bapak Abdur Rouf. Bukan sekedar hadir, bahkan Pak Camat berkenan memberikan sambutan.

Mewakili Kecamatan Lasem Pak Camat mengucapkan terimakasih atas perhatian dari PMPR yang dengan ikhlas membantu Pemerintah Kabupaten Rembang untuk turut andil memeriahkan bulan suci Ramadhan.

“Tentunya kami dari Kecamatan Lasem sangat berterimakasih atas perhatian dari PMPR kepada warga kami di Kecamatan Lasem dengan adanya bakti sosial, cek kesehatan, dan bagi Takjil. Kami berterimaksih dan bangga dengan PMMR yang notabene lembaga swadaya masyarakat yang betul-betul dengan ikhlas membantu pemerintah kabupaten Rembang”, ungkap Abdur Rouf.

Trending :   DINPERINNAKER Berikan Pendampingan Izin Bagi Pelaku Usaha Sektor Industri di Rembang

Dalam sambutannya Pak camat juga mempromosikan taman desa dasun kepada warga yang hadir.

“Memperkenalkan taman wisata Dasun merupakan aset desa yang memberikan pendapatan asli desa dikelola oleh BUMDES. Disini setiap sabtu dan minggu rame dikunjungi banyak orang. Tidak Kalah dengan alun-alun Rembang.”

Abdur Rouf berharap tempat ini bisa menjadi pusat kegiatan, khususnya bagi pemerhati seni budaya di Lasem. “Ditempat ini lengkap, selain tersedia makanan khas lasem, dibelakang sana juga terdapat gedung pertemuan yang saat ini digunakan untuk gedung teater sementara Kecamatan Lasem”.

Pak Camat juga menyampaikan, di Lasem juga banyak pemerhati sejarah yang saat ini memiliki koleksi temuan benda-benda bersejaraah. Abdur Rouf berharap kelak lasem memiliki museum untuk memamerkan temuan benda bersejarah oleh pegiat batu dan balung.

Mengakhiri sambutannya Pak Camat menyampaikan terimakasih kepada PMPR yang telah setia mendampingi Pemerintah Kabupaten Rembang.

“Sekali lagi saya terimakasih kepada PMPR yang sudah setia mendampingi Pemerintah Kabupaten Rembang ikut meramaikan bulan suci Ramadhan. Semoga Menjadi Berkah”, pungkasnya.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU