Desa Alami Kekeringan, PMPR Salurkan Air Bersih di Kabupaten Rembang!

Rembang – Perkumpulan Masyarakat Peduli Rembang (PMPR) hari ini Rabu, 6 September 2023 kembali mengadakan giat sosial di Kabupaten Rembang.

Berawal dari laporan masyarakat bahwa beberapa Kecamatan di Kabupaten Rembang mengalami kekeringan.

Denz, Ketua umum PMPR memberi respon dengan mengadakan giat sosial “Berbagi Air Bersih” disejumlah titik yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang. Kegiatan tersebut dimulai dari Kecamatan Sulang.

“Menjawab keresahan warga tentang sulitnya air bersih saat musim kemarau, kami dari PMPR mencoba berpartisipasi untuk mengatasi hal tersebut”, terang Denz.

“Dalam beberapa bulan kedepan, kami akan salurkan air bersih disejumlah kecamatan. Dimulai dari kecamatan Sulang”, imbuhnya.

Korlap Kecamatan sulang Teguh Santosa menuturkan, di sulang ada beberapa desa yang menjadi sasaran. Salah satunya di desa pedak.

“Di Sulang ada beberapa desa yang terdampak kekeringan mas, salah satunya di desa pedak. Alhamdulillah hari ini tim PMPR bisa berbagi ditiga titik”, ujar teguh.

“Harapan kami, semoga bisa sedikit meringankan beban warga disini”.

Denz, Ketua Umum PMPR bersama Pak Pur (Perangkat desa Pedak Sulang)

Bak gayung tersambut, dari pantauan bursa nasional. Kegiatan berbagi air bersih ini disambut baik oleh warga pedak.

Banyak warga yang sumringah, mengucapkan terimakasih kepada PMPR atas kegiatan tersebut.

Pak Purnadi, selaku perangkat desa pedak juga memberikan respon positif. Beliau menuturkan, bahwa hampir setiap tahun pada saat musim kemarau desanya mengalami kekeringan.

“Hampir setiap tahun mas, desa kami mengalami kekeringan. Kami berterimakasih kepada PMPR yang telah memberikan bantuan”, beber Pak Pur.

“Kalau bisa, kegiatan seperti ini dilakukan seminggu sekali hahaha”, pungkasnya.

TRENDING

ARTIKEL TERBARU