PMPR Dan UNDIP Rembang Sapa Warga Desa Sudo dengan Program Kesehatan!

Masyarakat Peduli Rembang (PMPR) bersama dengan Universitas Diponegoro (UNDIP) Cabang Rembang telah menyelenggarakan sebuah program kesehatan yang berkesan pada Sabtu, 4 November 2023 di Desa Sudo, Kecamatan Sulang.

Program cek kesehatan gratis ini menjadi langkah nyata dalam upaya meningkatkan dan memudahkan akses kesehatan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang mendalam.

Kegiatan yang digelar di halaman Masjid Kalimah Syahadat ini menghadirkan tim medis dari PMPR, PMI, RS Bhina dan para mahasiswa dari UNDIP Rembang untuk memberikan pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi medis, serta pengobatan dasar kepada warga Desa Sudo.

Bukan hanya pemeriksaan kesehatan fisik, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol. Kegiatan kali ini juga disediakan pos pengobatan dan donor darah dari PMI Kabupaten Rembang.

Aipda Margono, salah satu peserta cek kesehatan menuturkan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh UNDIP Rembang ini bagus sekali, terlebih dengan menggandeng PMPR yang selama ini memang concern dibidang kesehatan.

“Kegiatan ini bagus sekali, sehingga warga yang membutuhkan cek kesehatan dan pengobatan bisa terlaksana serta terlayani dengan baik oleh teman-teman PMPR”, terang Bhabinkamtibmas desa Sudo.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan dan ada lagi. Nanti bisa berkoordinasi dengan pemdes desa setempat”, pungkasnya.

Sebelumnya, Helmi selaku humas dari kegiatan “Publik Mengabdi” dari jurusan Administrasi Publik UNDIP Rembang menceritakan, awalnya kami meminta arahan dari Kodim Rembang tentang kegiatan yang akan dilaksanakan.

Kami menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan di desa Sudo, mulai dari sosialisasi untuk UMKM, pengurusan ijin usaha, dan Medical checkup. Dan dari Kodim merekomendasikan berkolaborasi dengan PMPR untuk cek kesehatan.

Bak gayung tersambut, saat menghubungi Denz selaku ketua umum PMPR dan menyampaikan rencana kegiatan yang akan diselenggarakan. Denz memberikan respon sangat baik.

Dihari berikutnya, Denz langsung menyampaikan kabar gembira ini digroup PMPR agar tim Nakes dari PMPR segera bersiap.

“Setelah kami menerima kabar bahwa Mahasiswa UNDIP Rembang menggelar program sosial kemasyarakatan dan ingin berkolaborasi dengan PMPR, kami segera menginstruksikan kepada tim Nakes PMPR untuk mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan”, ujar Denz.

“Kami sangat senang karena kegiatan ini sejalan dengan visi dari PMPR, yaitu: Peduli dan Mengabdi untuk Rembang”, pungkasnya.

Sebagai informasi, Perkumpulan Masyarakat Peduli Rembang merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan. Dalam beberapa tahun terakhir, PMPR aktif dalam kegiatan-kegiatan di Kabupaten Rembang khususnya dalam bidang kesehatan, olahraga, dan pendidikan. (red)

Exit mobile version