Bhayangkari Peduli: Program Kesehatan Kolaboratif Polsek Sarang dan PMPR

Bhayangkari Peduli, Kolaborasi PMPR Bersama Bhayangkari

Sarang – Bhayangkari Kecamatan Sarang sukses menggelar program kesehatan yang berjudul “Bhayangkari Peduli” pada Jum’at, 12 Januari 2024.

Kolaborasi yang dinamis antara Bhayangkari Kecamatan Sarang dan PMPR (Perkumpulan Masyarakat Peduli Rembang) menjadikan acara ini semakin berkesan dan bermakna.

Acara yang diselenggarakan di Aula Polsek Sarang ini dihadiri oleh puluhan orang mulai dari Personil Polsek, Anggota Bhayangkari, perwakilan dari Koramil Sarang, dan Masyarakat sekitar.

Kapolsek Sarang IPTU Yuli Sri Mulyani, S.H., yang juga merupakan pembina Bhayangkari Ranting Sarang, menyampaikan rasa terima kasih kepada PMPR atas dukungan rekan PMPR dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami Mengucapkan banyak terimakasih atas segala partisipasi dari rekan rekan PMPR atas terlaksananya kegiatan pemriksaan kesehatan bagi anggota Bhayangkari, Personil Polsek  Sarang, serta masyarakat sekitar”, ucap Kapolsek.

Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi seperti ini dalam menjaga situasi kamtibmas, terutama dalam situasi tahapan pemilu yang sedang berlangsung.

“Semoga kerjasama ini bisa membawa kebaikan untuk kita semua tetap sehat dan bisa membawa pesan baik dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dirembang kususnya wilayah Kecamatan Sarang, terlebih sekarang masih suasana tahapan pemilu”, pungkasnya.

Kapolsek Sarang IPTU Yuli Sri Mulyani, S.H bersama Istri menjalani cek kesehatan oleh Nakes PMPR

Senada dengan Kapolsek Sarang. Denz, Ketua Umum PMPR menekankan pentingnya menjaga kesehatan. Terutama di tengah kondisi cuaca ekstreme yang belakangan ini sering terjadi.

Denz berbicara tentang urgensi untuk memperhatikan diri sendiri dan orang-orang di sekitar, agar mampu menghadapi tantangan cuaca yang ekstrem ini dengan optimal.

“Cuaca yang tidak menentu dapat memberikan dampak signifikan pada kesehatan tubuh, baik secara fisik maupun mental. Untuk itu melalui perhatian ekstra pada kesehatan bersama, termasuk penyuluhan dan tindakan preventif, kita dapat membangun benteng pertahanan efektif melawan dampak negatif cuaca tidak stabil”.

“Dengan demikian, menjaga kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab pribadi, tetapi juga sebuah komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi semua”, tutup Denz.

Sebagai informasi, Perkumpulan Masyarakat Peduli Rembang merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan. Dalam beberapa tahun terakhir, PMPR aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan di Kabupaten Rembang khususnya dalam bidang kesehatan, olahraga, pendidikan, dan sosial kemasyarakatan.

Exit mobile version