Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia Tahun 2020

Kita tidak semua cukup beruntung lahir di negara dengan sistem pendidikan terbaik. Beberapa negara mungkin tidak mengizinkan seseorang untuk menyadari potensinya di bidang studinya. Beberapa siswa terkesan dengan sistem pendidikan lokal mereka dan ingin mencapai surga.

Pendidikan, kata Nelson Mandela, adalah senjata paling ampuh yang dapat Anda gunakan untuk mengubah dunia. Negara manakah yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia?

Pemeringkatan ini didasarkan pada tiga negara yang sama pentingnya yang mengaitkan sistem pendidikan publik yang berkembang dengan baik, pendidikan berkualitas tinggi, dan apakah peserta akan mempertimbangkan untuk mendaftar di universitas di negara itu. Campuran dari sistem pendidikan yang dijalankan pemerintah federal dan desentralisasi menempati urutan pertama. Negara-negara dengan Peringkat Sistem Pendidikan Terbaik adalah survei global tahunan berbasis persepsi terhadap mahasiswa, industrialis, profesional pendidikan akademik, guru sekolah, asisten profesor, rekan profesor, asisten profesor, profesor universitas, profesor tamu, manajer bisnis global, dan pakar kebijakan pendidikan. Survei tersebut dilakukan dari Januari hingga April 2020, dan mengumpulkan lebih dari 196.300 tanggapan.

Untuk menentukan peringkat, para peneliti di jurnal CEOWORLD menyusun analisis dan perbandingan 93 negara di dua kategori utama: 1) kualitas dan 2) peluang. Untuk menilai dimensi tersebut, peneliti melihat 16 indikator yang termasuk dalam salah satu dari tiga kategori. Setiap sifat dinilai pada skala 100 poin.

1) Indeks kualitas

  • Sistem pendidikan publik
  • Bersiaplah untuk masuk universitas
  • Jumlah lembaga penelitian
  • Pendanaan dan sumbangan universitas
  • Pengalaman spesialis
  • Keterkaitan industri
  • Efektivitas akademisi pendidikan

2) Indeks Peluang

  • Tingkat melek huruf orang dewasa
  • Tingkat kelulusan
  • Tingkat penyelesaian utama
  • Tingkat kelulusan sekolah menengah
  • Tingkat kelulusan sekolah menengah
  • Tingkat kelulusan sekolah di tingkat perguruan tinggi
  • Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan, total (% dari PDB)
Trending :   15 Universitas Terbaik di Indonesia Menurut THE WUR dan QS WUR

Data awal untuk negara dinormalisasi pada skala 1-100 sesuai dengan berikut ini: Setiap indikator diberikan bobot yang sama dalam masing-masing dua kategori dengan beberapa indikator yang terdiri dari 2-3 sub-indikator juga diberi bobot yang sama. Setiap kategori diberi bobot yang sama untuk mencapai indeks umum.

Inggris Raya (Peringkat ke-1)

Britania Raya adalah salah satu tujuan studi terkemuka di dunia untuk siswa internasional. Dalam hal ini, ini adalah yang kedua setelah Amerika Serikat. Inggris memiliki beberapa universitas paling bergengsi di dunia. Gelar dan kualifikasi dari universitas Inggris diakui oleh pemberi kerja di seluruh dunia.

Meskipun pendidikannya luar biasa, siswa juga menemukan Inggris sebagai tempat yang bagus untuk tinggal. Banyak budaya berada di Inggris Raya. Restoran ini menawarkan berbagai masakan. Fasilitas transportasi bagus. Mahasiswa juga dapat mengikuti berbagai kejuaraan olahraga internasional dan festival musik populer pada hari libur.

Amerika Serikat (Peringkat ke-2)

Setengah dari 50 universitas terbaik dunia berlokasi di Amerika Serikat. Universitas Columbia, Universitas Johns Hopkins, Universitas Negeri Michigan, Universitas Northeastern, dan Universitas Negeri Washington adalah beberapa universitas top di Amerika Serikat. Semuanya menawarkan berbagai macam kursus.

Universitas-universitas ini banyak berfokus pada penelitian. Mereka juga memberikan dukungan untuk siswa internasional. Siswa internasional diajar bahasa Inggris dan diberi arahan. Ini mempersiapkan mereka saat kursus dimulai. Beberapa upaya juga dilakukan untuk memperpanjang masa tinggal mahasiswa internasional sehingga dapat membangun karir mereka di Amerika Serikat.

Australia (Peringkat ke-3)

Di antara negara-negara berbahasa Inggris, Australia adalah tujuan terpopuler ketiga bagi siswa internasional. Di antara tiga tujuan teratas bagi siswa internasional, biaya hidup adalah yang terendah di Australia. Universitas Australia sangat dicari berkat reputasi sistem pendidikan mereka. Mahasiswa dapat memperoleh keuntungan dari posisi Australia di antara negara-negara teratas untuk teknologi dan inovasi.

Trending :   Lakukan 5 Tips Ini Agar Belajar menjadi Lebih Efektif

University of Melbourne, Australian National University, University of Sydney, University of Queensland dan University of New South Wales Sydney adalah beberapa universitas terbaik di Australia. Universitas-universitas ini menawarkan banyak kursus pelatihan sehingga siapa pun dapat menemukan program studi atau gelar yang sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka.

Belanda (Peringkat 4)

Ini adalah negara berbahasa non-Inggris pertama yang merancang kursus bahasa Inggrisnya untuk menarik siswa asing. Metode pengajaran modern digunakan. Biaya sekolah rendah karena pemerintah mensubsidi pendidikan tinggi.

Swedia (Peringkat 5)

Sistem pendidikan Swedia mementingkan keunggulan akademis daripada nilai. Mereka banyak fokus dalam membangun pemain tim. Beginilah cara siswa dipersiapkan untuk karier yang sukses. Swedia terkenal dengan inovasinya. Penelitian di universitas Swedia membantu menemukan bantalan bola, bluetooth, alat pacu jantung, Skype dan Spotify. Sebagian besar siswa internasional yang belajar di Swedia berasal dari Uni Eropa. Itu karena biaya sekolah gratis untuk siswa dari Uni Eropa. Semakin banyak siswa yang mendaftar untuk mengambil kursus di Swedia karena tingginya biaya kuliah di tujuan studi lain.

 

TRENDING

ARTIKEL TERBARU